9 Produk serum acne terbaik merek lokal, harga di bawah Rp 150 ribu

9 Produk serum acne terbaik merek lokal, harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Serum wajah adalah salah satu produk skincare yang memiliki berbagai kandungan aktif di dalamnya untuk menutrisi kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit. Dilansir dari rochellebeautycenter, serum merupakan zat cair yg formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi atau air di dalam minyak atau minyak di dalam air.

Biasanya, serum mengandung beragam formula pendukung sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit. Serum dengan kandungan bahan aktif yang kadarnya lebih tinggi dapat bekerja efektif menangani masalah kulit, pilih yang sesuai dengan kebutuhan misalnya melembapkan kulit, membantu mengatasi jerawat, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Seperti yang dikemukakan oleh Dr. Angela J. Lamb, seorang ahli dermatologi bersertifikat dan profesor di Fakultas Kedokteran Icahn di departemen dermatologi Mount Sinai, New York, mengatakan bahwa secara umum serum mengandung antioksidan topikal termasuk vitamin A, C dan E. Serum juga ada yang mengandung retinol topikal dan bahan-bahan lainnya yang dapat meratakan warna kulit.

Salah satu manfaat serum yang saat ini masih menjadi incaran sebagian orang adalah serum acne. Seperti yang diketahui bahwa acne atau jerawat adalah salah satu masalah umum yang dialami kebanyakan orang.

Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam, yang paling sering dijumpai penyebab timbulnya jerawat dikarenakan produksi minyak yang berlebihan, hormon atau saat masa menstruasi, pola makan, stres serta komedo. Memiliki wajah yang berjerawat memang sangat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Seperti yang dilansir dari Healthline bahwa penyumbatan penyebab jerawat adalah minyak dan sel kulit mati. Biasanya jerawat muncul saat usia remaja. Walaupun, jerawat juga bisa muncul dalam berbagai usia. Minyak yang diproduksi folikel terlalu banyak juga penyebab munculnya jerawat.

Brilio.net telah merangkum sembilan produk serum acne terbaik merek lokal berikut ini, Rabu (20/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES