Brilio.net - Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang banyak digunakan untuk melakukan aktivitas. Apalagi jika kegiatan yang dilakukan akan sering bersentuhan dengan bahan-bahan kimia hingga radikal bebas yang akan membuat kulit tangan menjadi kering. Kulit tangan yang kering juga bisa disebabkan karena seringnya mencuci tangan menggunakan sabun, sehingga kelembapannya akan berkurang dan menyebabkan tangan menjadi kering.

Kulit kering adalah kondisi kulit yang terlihat pecah-pecah dan memiliki tekstur agak kasar. Dalam beberapa kasus, situasi ini bisa mengakibatkan beberapa bagian luar kulit terkelupas. Selain itu, kulit kering sangat rentan terhadap serangan mikroorganisme yang bisa menyebabkan gatal-gatal.

Dilansir dari Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Paparan cuaca yang kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering.

Seperti yang diketahui bahwa kulit telapak tangan yang kasar akibat terlalu kering adalah masalah yang sangat umum yang disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan, sering terkena air, mengerjakan pekerjaan kasar dan efek bahan kimia.

Tak dimungkiri, kondisi itu akan membuat tidak percaya diri saat bersalaman dengan orang lain. Oleh karena itu, dibutuhkan produk perawatan yang diformulasikan untuk melembpakan tangan yang kasar, yaitu hand cream.

Manfaat hand cream yang utama adalah melembapkan area kulit tangan, karena area kulit tangan cenderung lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit pada area yang lain. Terlebih, kulit tangan memiliki saluran minyak yang lebih kecil yang menyebabkan kulit tangan lebih mudah kering.

Berikut sembilan produk hand cream untuk atasi tangan kering yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/5).

(brl/lea)

Related News