Brilio.net - Saat ini model rambut pendek untuk wajah bulat ada banyak sekali. Sebenarnya gaya rambut apa pun tergantung bagaimana kepercayaan diri pemiliknya untuk tampil seperti ia mau. Namun tak ada salahnya untuk memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.

Apalagi saat ini perkembangan teknologi sudah semakin canggih. Kamu bisa memilih gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah dengan sangat mudah.

Setiap orang pasti menyadari bahwa rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Bahkan rambut juga disebut sebagai mahkota kepala untuk menunjang penampilan. Tak heran bila saat ini baik wanita maupun pria berkreasi dengan gaya rambut mulai dari potongan hingga styling.

Untuk tampil kece, kamu bisa menentukan potongan rambutmu sesuai dengan bentuk wajah. Misalnya kamu yang memiliki wajah bulat. Ada banyak model rambut pendek untuk wajah bulat. Dilansir dari Therighthairstyle.com, potongan rambut asimetris sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Selain itu gaya rambut bob rata bergelombang juga dapat memberi kesan tirus pada wajah kamu.

Loading...

Untuk memilih model rambut buat wajah bulat, kamu perlu menghindari poni lurus depan karena dapat membuat wajahmu terlihat lebih lebar. Selain itu kamu perlu memberi aksen panjang di bagian rambut depan untuk menutupi area wajah yang terlihat bulat.

Lantas, seperti apa ya model rambut untuk wajah bulat? Yuk, simak rekomendasinya seperti dirangkum brilio.net dari Byrdie.com dan Therighthairstyle.com, Selasa (11/1).

1. Bob rata.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@shornladies

Hingga saat ini gaya rambut bob masih jadi yang paling aman untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Kamu bisa pilih model rambut bob rata dan lurus, serta pastikan potongan itu tak melebihi dagu. Setelah itu kamu bisa me-roll rambut ke bagian dalam sehingga terlihat lebih rapi dan menarik. Model potongan tersebut dapat memberi ilusi leher yang lebih panjang dan pipi terlihat tirus.

2. Bob asimetris.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@bobbedladies

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, gaya rambut bob asimetris sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Kamu bisa potong rambut pendek di bagian belakang dan panjang di bagian depannya. Dengan gaya rambut ini dapat mengalihkan bentuk wajahmu yang terlihat bulat. Model ini juga dapat membuat wajah kamu terlihat lebih tirus.

3. Classic bob layer.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@rhandy_art

Model rambut pendek untuk wajah bulat selanjutnya adalah kamu bisa memilih gaya rambut classic bob dengan potongan rambut sebahu. Di bagian belakang rambutnya bisa diberi aksen layer sehingga rambut terlihat lebih penuh di bagian belakang. Dengan gaya rambut seperti ini dapat memberi ilusi leher yang lebih jenjang.

4. Vanilla swirl.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@chrissiedoeshair

Model rambut selanjutnya adalah gaya vanilla swirl. Gaya rambut tersebut saat ini sedang hits anak muda di Eropa. Gaya rambut ini menggunakan potongan pendek seleher di bagian belakang, dan di bagian depannya dibiarkan panjang. Rambut panjang di bagian depan ini memiliki fungsi untuk menutupi bentuk wajah yang bulat. Bentuk rahang juga bisa terlihat lebih tegas dengan model rambut seperti ini. Biasanya model rambut ini cocok untuk kamu yang suka tampil dengan gaya edgy.

5. Shaggy berponi.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@maurilima_

Pemilik wajah bulat bisa memilih gaya rambut shaggy pendek. Shaggy ini membuat rambut terlihat lebih tipis sehingga memberi kesan tak penuh di area wajah. Bentuk wajah juga terlihat lebih proporsional. Kamu bisa menambahkan poni tipis pada penampilanmu agar terlihat lebih manis.

6. Model curly side swept.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@marissacurls

Model rambut selanjutnya adalah curly side swept. Kamu bisa membiarkan rambutmu pendek sebahu, kemudian gunakan alat styling rambut untuk memberi efek curly pada rambutmu. Model rambut ini sebenarnya untuk mengalihkan perhatian orang-orang pada wajah bulat kamu. Dengan model rambut seperti itu, orang akan lebih fokus ke gaya rambut dibanding wajahmu.

7. Pixie bob.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@frauen.frisuren

Untuk kamu yang suka tampil berani dalam urusan rambut, bisa memilih gaya rambut pixie bob. Gaya rambut ini memberi belahan samping sehingga wajah bulat kamu tersamarkan. Gaya rambut ini juga dapat membuat rahangmu lebih terlihat dan tak membuat wajah kamu semakin bulat.

8. Wavy blunt bob.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@deebarry

Potongan rambut ini sebenarnya bob lurus, namun agar tak terkesan monoton, kamu bisa menambahkan aksen waves pada potongan rambutmu. Dengan gaya rambut seperti ini wajah bulat kamu juga akan lebih tersamarkan.

9. Pixie cut.

Model rambut pendek untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@hakstol

Hingga saat ini potongan rambut pixie cut sangat cocok sebagai model rambut pendek untuk wajah bulat. Kamu bisa tampil dengan poni samping sehingga memberi kesan tirus pada wajahmu. Tampilan rambut pixie cut ini juga membuat leher kamu terlihat lebih jenjang.

Pixie cut memang menonjolkan area pipi, namun dengan potongan ini rahang kamu akan lebih terlihat sehingga memberi ilusi tirus pada wajah.

Related News