9 Manfaat serum Somethinc merah, bantu hilangkan noda di wajah

9 Manfaat serum Somethinc merah, bantu hilangkan noda di wajah

Brilio.net - Ada banyak manfaat serum Somethinc merah. Serum Somethinc merah atau Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini merupakan produk peeling serum yang dapat mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan flek hitam di wajah.

Serum merupakan rangkaian skincare ketiga setelah penggunaan toner. Serum memiliki konsentrat yang tinggi, sehingga bagus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Memiliki tekstur yang bening dan cair, serum dapat dengan mudah meresap hingga ke dalam kulit.

Serum sendiri ada banyak macamnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Salah satunya adalah peeling serum.

Banyak orang yang masih bingung saat menggunakan peeling serum yang benar. Sebab, bila salah dalam penggunaannya, akan muncul berbagai masalah seperti iritasi, kemerahan, hingga breakout.

Sebelum menggunakan peeling serum, sebaiknya cari produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Selain itu, kamu juga harus perhatikan kandungan di dalam serum itu. Pastikan semua kandungannya aman digunakan untuk kulit kamu.

Pada dasarnya, fungsi peeling serum hampir sama dengan scrub wajah yakni untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Namun bedanya, peeling serum dapat dengan mudah meresap hingga ke dalam kulit, sehingga mampu mengangkat sel kulit mati hingga ke akarnya. Sementara itu, scrub hanya mengangkat sel kulit mati di bagian permukaan kulit.

Ada banyak pilihan peeling serum yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan juga kantong. Salah satunya adalah brand Somethinc yang memiliki banyak produk serum.

Merek skincare asal Indonesia tersebut juga memiliki varian peeling serum. Ada banyak manfaat serum Somethinc merah atau Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution.

Serum ini memiliki fungsi sebagai eksfoliasi menggunakan chemical. Dalam produk tersebut terdapat kandungan AHA, BHA, PHA yang dapat mengangkat sel kulit mati, membereskan masalah pori-pori tersumbat dan komedo, serta menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, kandungan niacinamide, vitamin B5, daucus carota leaf extract, dan hibiscus sabdariffa extract dapat membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi, meredakan jerawat, memperbaiki tekstur kulit, melindungi kulit dari kerusakan sinar UV, mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah, dan menyamarkan flek hitam.

Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Cara menggunakannya sendiri cukup mudah. Gunakan 5-10 tetes serum di seluruh wajah dan leher, oleskan hingga merata.

Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air. Gunakan produk peeling serum ini maksimal 2 kali seminggu pada malam hari. Setelah menggunakan peeling serum ini, disarankan untuk menggunakan Supple Power Essence Toner, Hyaluronic Advanced, atau Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.

Nah untuk lebih jelasnya, berikut ulasan manfaat serum Somethinc merah atau Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

1. Membantu membersihkan pori-pori

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/diana.grytsku

Manfaat serum Somethinc merah yang pertama adalah dapat membantu membersihkan pori-pori. Pori-pori yang besar tak jarang membuat banyak kotoran dan sel kulit mati menumpuk di wajah.

Untuk itu, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan peeling serum. Peeling serum ini memikiku kandungan bahan aktif dan bahan alami yang dapat membantu membersihkan pori-pori sehingga wajah tetap sehat dan glowing.

2. Mengangkat sel-sel kulit mati

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik.com

Peeling serum juga memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Setiap hari kulit selalu mengeluarkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru.

Namun, tak jarang sel kulit mati di wajah terkadang harus dirangsang untuk bisa keluar karena menempel di pori-pori. Fungsi serum ini dapat mengangkat sel kulit mati di wajah. Sehingga, wajah lebih cerah, sehat, dan glowing.

3. Menyamarkan bekas jerawat

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/diana.grytsku

Manfaat serum Somethinc merah juga dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Setelah munculnya jerawat, sebagian orang memiliki bekas jerawat seperti bintik-bintik hitam di wajah. Hal itu tentu sangat mengganggu penampilan.

Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan serum tersebut. Penggunaan serum secara rutin, wajah akan menjadi lebih cerah.

4. Membantu mencerahkan kulit

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/benzoix

Memiliki kulit yang cerah pastinya dambaan setiap orang. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan serum itu. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution memiliki kandungan niacinamide dan vitamin yang dapat membantu mencerahkan wajah.

5. Menjaga kelembapan kulit

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/benzoix

Manfaat serum Somethinc merah juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Sebab, peeling serum ini membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Ketika wajah bersih, wajah akan terlihat lebih sehat dan lembap.

6. Membantu mengangkat komedo

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/drobotdean

Manfaat selanjutnya adalah dapat membantu mengangkat komedo di wajah. Komedo merupakan benjolan halus di wajah berwarna putih. Munculnya komedo disebabkan oleh kelenjar minyak yang tersumbat di folikel rambut. Jika dibiarkan, komedo ini akan berubah menjadi jerawat karena permukaan kulit mengalami peradangan.

7. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/master1305

Paparan sinar matahari dan radikal bebas mempengaruhi berbagai masalah kulit di wajah, seperti kulit kusam, kering, dan muncul masalah penuaan di wajah. Hal itu tentu sangat menakutkan bila dialami banyak orang.

Untuk itu, disarankan saat keluar rumah menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, kamu juga harus rutin melakukan peeling serum. Sebab, kandungan bahan aktif di dalam serum sangat bagus untuk membuat kulit tetap sehat meskipun terpapar sinar matahari dan radikal bebas.

8. Membantu memperbaiki tekstur kulit

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/benzoix

Masalah kulit bisa merusak tekstur kulit yang menyebabkan kulit kamu jadi kering, kusam dan jerawat. Masalah tersebut akan membuat kulit kamu memiliki tekstur kulit kasar, beruntusan, dan bopeng. Peeling serum ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut dan memperbaiki tekstur kulit sehingga lebih halus dan lembut.

9. Mencegah penuaan dini

Manfaat serum Somethinc merah

foto: Freepik/nakaridore

Manfaat serum Somethinc merah yang terakhir adalah dapat mencegah masalah penuaan dini. Kandungan bahan aktif dan alami pada serum tersebut mampu mengencangkan kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES