6. Mengatasi jerawat.

Manfaat propolis untuk wajah ©

foto: Freepik/wayhomestudio

Jerawat salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh banyak orang baik usia muda maupun dewasa. Munculnya jerawat disebabkan oleh tersumbatnya sebum di pori-pori sehingga membuat bakteri berkembang dan menyebabkan peradangan pada kulit. Masalah jerawat ini tentu saja sangat mengganggu penampilan.

Kamu bisa mengatasi masalah jerawat dengan propolis. Propolis memiliki sifat antibakteri yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sifat anti inflamasi di dalam propolis juga mampu meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit wajah. Propolis juga dapat menghindari munculnya jerawat baru.

7. Menyembuhkan luka bekas jerawat.

Manfaat propolis untuk wajah ©

foto: freepik.com

Munculnya jerawat tak hanya mengganggu saat meradang saja, tapi bekas luka di jerawat juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Bekas jerawat di wajah biasanya terlihat bintik hitam yang mengganggu.

Propolis memiliki sifat terapeutik yang dapat meningkatkan kapasitas pertumbuhan sel kulit. Selain itu, propolis juga dapat membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit lebih bersih, sehat, dan glowing.

8. Meredakan peradangan.

Manfaat propolis untuk wajah ©

foto: Freepik/cookie_studio

Manfaat propolis untuk wajah berikutnya adalah membantu meredakan peradangan pada kulit. Peradangan di wajah ini biasanya disebabkan oleh jerawat dan masalah kulit lainnya. Sifat menenangkan pada propolis dapat membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit. Selain itu juga dapat mencegah munculnya hiperpigmentasi pasca peradangan.

9. Melindungi kulit dari sinar UV.

Manfaat propolis untuk wajah ©

foto: Freepik/master1305

Manfaat propolis untuk wajah yang terakhir yakni dapat melindungi kulit dari sinar UV. Kandungan antioksidan pada propolis sangat bagus untuk melindungi kulit dari bahayanya sinar UV. Kamu bisa menggunakan produk sunscreen yang mengandung propolis untuk mendapatkan khasiatnya.

(brl/tin)