Brilio.net - Memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan impian setiap orang. Namun, tidak semua orang dikaruniai rambut seperti itu. Ada saja masalah rambut yang terjadi seperti munculnya ketombe, rambut rontok, kusam, hingga berminyak. Untuk itu kamu perlu melakukan perawatan rambut yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan. Perawatan dengan teknologi canggih sangat membantu dalam perawatan rambut.

Namun sayangnya, perawatan tersebut menggunakan bahan kimia yang tak jarang memiliki down time atau efek samping sementara. Ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman ketika mengalami masalah tersebut. Namun tak perlu khawatir, kamu bisa lho melakukan perawatan di rumah dengan bahan alami.

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung multivitamin yang dapat merangsang protein pada rambut. Minyak kelapa juga dianggap sebagai pelembap alami untuk pemilik rambut kering.

Di dalam minyak kelapa terdapat kandungan asam laurat. Zat ini dapat dengan mudah menyerap ke lapisan dan akar rambut sehingga dapat memberi nutrisi secara maksimal.

Lantas apa sajakah manfaat minyak kelapa untuk rambut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (23/4).

 

(brl/pep)

Related News