Brilio.net - Green tea merupakan salah satu minuman yang memiliki cita rasa yang lezat dan menenangkan. Green tea terkenal di Korea dan Jepang sebagai salah satu minum herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di dalam green tea terdapat banyak kandungan vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan.

Seiring berkembangnya zaman, green tea juga dijadikan sebagai bahan tambahan untuk perasa makanan. Sejak beberapa tahun terakhir, makanan dengan cita rasa green tea populer di kalangan masyarakat. Ketika beberapa makanan dicampur dengan green tea akan memiliki cita rasa yang unik.

Selain baik untuk kesehatan, green tea juga bagus untuk kecantikan. Di dalam green tea terdapat kandungan antioksidan dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Dilansir dari Healthline, sebuah studi 2018 menunjukkan senyawa polifenol utama yang ada dalam teh hijau, EGCG (epigallocatechin-3-gallate), mengandung antiinflamasi, anti infark miokard, dan terdapat polifenol yang bagus untuk mencegah kanker.

Untuk lebih detailnya, berikut manfaat green tea untuk wajah seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (16/4).

1. Mencegah penuaan dini.

Manfaat green tea untuk wajah ©

foto: Freepik/nakaridore

Tanda penuaan dini ditandai dengan munculnya garis halus dan kerutan di sekitar area wajah. Biasanya masalah ini disebabkan oleh paparan sinar matahari dan radikal bebas yang merusak kulit. Untuk mencegah dan mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan green tea. Kandungan antioksidan pada green tea dapat membantu meremajakan kulit. Selain itu juga zat aktif di dalam green tea dapat membantu merangsang produksi kolagen sehingga kulit tetap kencang dan kenyal.

(brl/lin)

Related News