9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Serum merupakan salah satu skincare yang paling dicari kebanyakan orang, karena memiliki manfaat yang bagus untuk kulit. Beragam kandungan aktif di dalamnya mampu menutrisi, mencerahkan, hingga mencegah dan mengatasi masalah-masalah yang muncul pada kulit.

Berbagai macam serum, mulai dari brand lokal hingga internasional, sudah banyak beredar di pasaran. Tak hanya dijual secara online dan offline pada suatu gerai kosmetik, tetapi kamu juga bisa mendapatkannya di supermarket terdekat.

Memilih produk skincare, khususnya serum, memang harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit setiap orang. Namun jangan khawatir, meski serum memiliki banyak manfaat untuk kulit tapi banyak sekali produk serum yang memiliki harga terjangkau tanpa mengurangi manfaat yang ada di dalamnya lho.

Tapi ingat, dalam memilih produk serum kamu juga harus memastikan produk serum yang akan kamu gunakan benar-benar aman. Karena saat ini banyak sekali produk skincare yang ternyata memiliki kandungan berbahaya, sehingga justru akan merusak kulit wajah.

Biasanya serum yang mengandung zat berbahaya dan memiliki harga yang sangat murah itu lah yang harus di curigai. Untuk mengetahui apakah produk serum yang akan kamu pakai benar-benar aman adalah dengan mengecek apakah produk tersebut sudah mengantongi izin edar dari BPOM atau belum.

Kamu bisa mengecek pada label kemasan produk, atau bisa juga dengan mengecek melalui website resminya. Karena itu, brilio.net ulas sembilan daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM dengan harga di bawah Rp 100 ribu, yang telah dirangkum dari berbagai sumber,Sabtu (26/2).

1. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@vinelov_store

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum memiliki kandungan phyto whitenng, glutathione, vitamin C, niacinamide, dan air lavender yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah, seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek hitam, hingga bekas luka.

Tak hanya itu, serum dari Scarlett ini juga mampu mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah, mengecilkan pori-pori, memperbaiki warna kulit, dan menghaluskan kerutan serta garis halus, serta membantu menutrisi dan melembapkan kulit, juga bekerja sebagai antioksidan yang berperan sebagai antipolusi.

Sehingga, dengan penggunaan serum ini, wajahmu akan terlindungi dari paparan radikal bebas. Kamu bisa membeli serum ini dengan harga Rp 75.000 hingga Rp 80.000.

2. Whitelab Brightening Face Serum.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@gracersny

Serum yang sudah berlabel BPOM selanjutnya adalah Whitelab Brightening Face Serum. Serum dari Whitelab ini memiliki kandungan niacinamide sebanyak 10% dan kolagen. Kandungan niacinamide pada serum ini berperan untuk mencerahkan kulit, melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta membantu mengatasi jerawat. Sedangkan kolagen berperan penting untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan kulit.

Tak ahanya itu, serum ini juga dapat membuat kulit lebih halus, kenyal, dan tidak kusam serta mengurangi peradangan dan kemerahan pada wajah. Kamu bisa mendapatkan serum ini melalui e-commerce resmi Whitelab dengan harga Rp 75.000 untuk kemasan 20 ml.

3. The Aubree Niacinamide Skin Booster.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@chazel.id

Sesuai dengan namanya The Aubree Niacinamide Skin Booster memiliki kandungan niacinamide sebanyak 10% dan vitamin B5 sebanyak 1%. Kedua kandungan aktif tersebut bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori.

Booster serum ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, mengurangi minyak berlebih dan menjaga kekenyalan kulit. Kamu bisa membeli produk serum dari The Aubree ini dengan harga Rp 99.000 di e-commerce resmi The Aubree.

4. Wardah C-Defense Serum.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@wardahbeauty_kelantan

Wardah C-Defense Serum merupakan salah satu serum yang sudah mendapatkan izin edar dari BPOM. Serum ini merupakan serum konsentrat yang mengandung Hi-Grade vitamin C yang mampu meresap dengan cepat ke dalam lapisan epidermis kulit.

Selain itu, serum ini juga mengandung Biosaccharide dan aloe vera yang dapat membantu mencerahkan, melembabkan, serta melindungi kulit dari radikal bebas. Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga resmi Rp 83.000.

5. Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@haloonastore_

Serum dari brand lokal Granier ini mengandung Lemon Yuzu Jepang dan 30x vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan day cream ber-SPF 19. Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum ini bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan wajah, mengatasi bekas jerawat hingga memudarkanntya secara cepat.

Bahkan, Garnier mengklaim bahwa serum vitamin C mereka bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam sejak hari ke-3 pemakaian. Serum ini dijual dengan harga Rp 70.000 hingga Rp 80.000.

6. Azarine C White Lightening Serum.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@beautycave_idn

Azarine C White Lightening Serum memiliki kandungan utama, yaitu berupa ekstrak Kakadu Plum dengan klaimnya sebagai buah superfood yang mengandung vitamin C tertinggi di dunia. Serum ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta meratakan warna kulit berkat kandungan vitamin C di dalamnya.

Tak hanya digunakan pada wajah, serum ini juga dapat dicampurkan dengan body lotion atau body serum untuk mencerahkan kulit tubuh. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 55.000.

7. Hanasui Vitamin C Serum.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@desyglow

Hanasui Vitamin C Serum memiliki kandungan utama Sodium Ascorbyl Phosphate atau vitamin C yang lebih stabil, powerfull anti-oxidant, dan multitalented. Kandungan ini berguna untuk mencerahkan, meningkatkan sintesis kolagen dan elastin, melindungi kulit dari radikal bebas, dan mencegah hiperpigmentasi, freckle, dan brown spot.

Selain itu, Hanasui Vitamin C Serum cocok digunakan untuk mengatasi kulit kusam, kering, kasar, warna kulit tidak merata, serta pas digunakan pada kulit yang sering terpapar polusi, sinar UV, dan sinar biru dari gadget. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

8. L'oreal UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@young_beautycare

L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector adalah serum sekaligus sunscreen yang mengandung SPF tinggi 50+ dan PA++++. Produk ini mengandung broad-spectrum filtering system dan perlindungan long UVA.

Kandungan tersebut bermanfaat untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan yang disebabkan sinar UV seperti noda hitam, kulit tampak kusam, dan tampilan garis halus. Formulanya yang ringan dan mudah menyerap, serta diperkaya dengan niacinamide akan memberikan hasil warna kulit yang lebih cerah secara instan. Kamu bisa mendapatkan produk ini hanya dengan harga Rp 52.000.

9. Garnier Booster Serum Sakura White.

9 Daftar serum yang sudah terdaftar di BPOM, di bawah Rp 100 ribu  Berbagai sumber

foto: Instagram/@kittoswalayan

Jika kamu ingin memiliki kulit glowing, halus dan bercahaya dalam waktu tujuh hari, maka Garnier Booster Serum Sakura White adalah solusinya. Inovasi terbaru dari Garnier untuk newborn glowing skin dalam 7 hari ini diperkaya dengan ekstrak sakura dan 30x Hyaluron serum, hanya dengan tiga tetes saja, kulit akan langsung halus dan lembap.

Gunakan setiap pagi dan malam hari dengan rangkaian produk Garnier Sakura White Hyaluron yang lainnya untuk hasil yang optimal. Serum ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 21.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES