Brilio.net - Bagi kamu yang sering menggunakan skincare, pasti tidak asing dengan produk kecantikan serum. Banyak brand-brand yang merilis serum lokal terbaik. Serum merupakan skincare berbentuk cairan yang mengandung bahan aktif untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Serum dianggap sebagai pelengkap skincare yang memberi peran besar membantu menutrisi kulit wajah.

Dalam serum terdapat kandungan vitamin A, salicylic acid, dan vitamin c. Kandungan tersebut mampu menembus lapisan dalam kulit secara cepat karena teksturnya yang cair dan ringan. Dilansir dari Healthline, menurut kinSafe Dermatology and Skin Care Dr. Tsippora Shainhouse tidak ada yang bisa menggantikan peran serum dalam skincare.

"Jadi memang sebaiknya penggunaan serum dan pelembap harus sesuai urutan agar mendapat hasil yang optimal," kata Tsippora.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan serum, seperti menenangkan kulit sensitif, menghilangkan garis halus dan kerutan, kandungan vitamin C, vitamin E, teh hijau, asam ferulic, resveratrol, dan astaxanthin, mampu mencegah kerusakan oksidatif dari sinar ultraviolet (UV) dan polusi.

Bicara soal serum, brand-brand kecantikan di Indonesia meluncurkan serum lokal terbaik mereka. Tak sedikit dari brand-brand itu yang menjual serum dengan harga di bawah Rp 100 ribu.

Kali ini brilio.net akan merangkum harga serum terbaik lokal dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/12).

1. Wardah.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/wardahofficial

Serum lokal terbaik yang pertama adalah Wardah. Wardah salah satu brand lokal yang merilis banyak skincare, salah satunya adalah serum. Serum dari brand tersebut banyak macamnya sesuai dengan tipe kulit. Misalnya Wardah Lightening Serum Ampoule yang banyak digunakan oleh anak muda. Serum tersebut mengandung 10 kali advanced niacinamide untuk mencerahkan wajah 10 kali lebih kuat, menyamarkan bekas jerawat, dan melindungi dari paparan ultraviolet.

Cara menggunakannya oleskan pada kulit yang telah dibersihkan, gunakan serum ini pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap. Harga satu botol serum ini dibanderol Rp 48 ribu.

2. Implora.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/impoloracosmetic

Brand ini juga mengeluarkan produk skincare. Ada enam jenis skincare yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit, seperti acne serum yang dapat meminimalkan munculnya jerawat, menyamarkan pori-pori, mengurangi ruam, dan memperbaiki kulit yang rusak akibat jerawat. Ada kandungan agaricon jeju centella asiatica aloe vera ekstrak dan salicylic acid untuk mengatasi masalah jerawat.

Kalau kamu ingin mencerahkan wajah, bisa memilih Luminous Brightening Serum yang memiliki kandungan galactomyces, pea protein hamamelis virginiana coriandrum sativum yang mampu menutrisi kulit dan mencerahkan. Ada pula peeling serum yang membantu mengangkat sel kulit mati serta kotoran pada wajah. Hydrating serum untuk meregenerasi kulit, meningkatkan fungsi skin barier, dan mencegah tanda-tanda penuaan. Harga satu botol ukuran 20 ml itu dibanderol Rp 35 ribu.

3. Scarlett.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/Scarlettwhiteningofficial

Produk Scarlett memiliki produk serum yang memiliki manfaat untuk mencerahkan. Namanya Scarlett Whitening Glowtening Serum. Di dalam serum itu mengandung 16,5 persen bahan aktif seperti tranexamic acid, niacinamide, ekstrak aloe vera, alantoin, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan ini membantu mencerahkan kulit wajah, membuat wajah glowing, dan memperbaiki skin barrier. Cara penggunaannya, teteskan 2-3 serum, kemudian usapkan ke wajah dan diamkan beberapa saat hingga meresap. Harga satu botol serum tersebut dibanderol Rp 75 ribu.

4. Azarine.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/tntbeautyshop

Setiap brand lokal membuat serum yang sesuai dengan jenis kulit seperti halnya dengan brand Azarine ini yang meluncurkan empat jenis serum yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Yang pertama Azarine Anti Aging Serum. Seum ini menganduk ekstrak tumbuhan bakuchiol Korea sebagai alternatif retinol dengan multi peptide teknologi dan stem cell. Serum ini diformulasi untuk kulit sensitif, bumil, dan juga ibu menyusui. Serum ini mampu menyamarkan garis halus dan kerutan, menyamarkan noda bekas dan jerawat, mengencangkan kulit dan masih banyak lagi.

Azarine Anti Acne Serum diformulasi dengan bahan-bahan alami khusus untuk merawat kulit wajah. Serum ini juga bisa mengempeskan jerawat dalam waktu tiga hari. Selain itu ada juga Azarine Easy White Herbal Moisturizer Serum
untuk mencerahkan, menutrisi dan melembabkan kulit. Diformulasikan dengan bahan bahan alami untuk melembabkan, menghilangkan flek hitam, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit dan meregenerasi kulit sehari hari. Diformulasikan untuk active skin care booster, untuk mengoptimalkan cara kerja bahan aktif skin care berikutnya. Skincare ini diperkaya dengan healing agent dari centella asiatica, chamomile dan galactomyces filtrate korea untuk mengurangi resiko iritasi, kulit kering dan menghaluskan kulit. Harga satu serum ini masing-masing dibanderol Rp 19 ribu.

5. Somethinc.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/somethinc

Brand Somethinc meluncurkan Bakuchiol Skinpair Oil Serum yang menjadi alternatif retinol dari bahan natural dan vegan yang memiliki kemampuan merawat jerawat sehingga cocok digunakan untuk seluruh jenis kulit bahkan direkomendasikan untuk kulit berminyak. Selain itu juga mampu menstimulasi pembentukan collagen dan memperbaiki tekstur kulit dengan efek samping yang lebih rendah dari retinol.

Cara pemakaiannya, teteskan 5-10 tetes serum ke telapak tangan. Kemudian usapkan ke wajah dan tepuk-tepuk agar serum lebih cepat meresap. Setelah itu diamkan hingga mengering, tambahkan dengan skincare selanjutnya. Harga satu botol serum itu dibanderol Rp 89 ribu.

6. Garnier.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/garnierindonesia

Brand ini meluncurkan serum yang mengandung 30 kali hyaluron dan ekstrak sakura dari Jepang dengan tekstur ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Dari penggunaan pertama, kulit terasa halus, lembap dan tampak bening.

Cara pemakaiannya, oleskan serum tersebut merata ke wajah dan leher. Hindati area mata. Lebih baik digunakan setelah memakai essence.

Harga satu botol serum Garnier dibandrol antara Rp 59 ribu sampai Rp 90 ribu.

7. Emina.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/eminaofficial

Emina Bright Stuff Face Serum mengandung concentrated niacinamide dan ekstrak summer plum yang khusus diformulasikan untuk melawan 7 masalah kulit kusam. Serum ini juga dapat membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan noda hitam. Serta melindungi kulit dari polusi debu dan kotoran.

Cara menggunakannya, tuang serum secukupnya lalu oleskan dan tepuk lembut pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan mengering sebelum menggunakan pelembap. Dapat digunakan setiap pagi dan malam hari. Satu botol serum ini harganya Rp 49 ribu.

8. The Aubree.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/nihonmart

Rekomendasi serum lokal terbaik selanjutnya adalah The Aubree Centella Herb Serum. Kandungan niacinamide pada serum ini mampu menutrisi kulit wajah. Serum ini dapat mengatasi iritasi dan juga sebagai antioksidan karena memiliki kandungan anti acne serta centella asiatica. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 99 ribu.

9. Humphrey.

Daftar serum lokal terbaik freepik

foto: Shopee/Humphrey

Bagi kamu yang ingin mengatasi permasalahan jerawat, kamu bisa menggunakan Intensive Anti Acne Serum. Serum ini cocok untuk jerawat-jerawat yang meradang. Kandungan ectoin di dalamnya dapat dapat mengatasi iritasi akibat peradangan, mengempeskan dan mengeringkan jerawat. Selain itu, serum ini juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat baru.

Gunakanlah serum ini rutin sebelum tidur dalam keadaan wajah bersih dan sebagai pelengkap penggunaan skincare malam. Harga satu botol serum ini dibanderol Rp 89.900.

(brl/far)

Related News

(brl/far)