9 Cara merawat rambut keriting agar mudah diatur, gunakan konditioner

9 Cara merawat rambut keriting agar mudah diatur, gunakan konditioner

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Oleh karena itu, rambut perlu di rawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga. Namun, seperti yang diketahui bahwa rambut memiliki berbagai macam jenis, seperti rambut lurus, keriting, hingga ikal. Setiap jenis rambut memerlukan perawatan yang tepat agar rambut terasa lembut, ringan, dan tetap sehat.

Tidak seperti rambut lurus, rambut keriting memang sulit diatur dan ditata. Jenis rambut keriting memiliki kecenderungan rambut menjadi kering, lebih mudah pecah, dan bisa terlihat sangat berantakan. Oleh karena itu, rambut dengan tipe keriting memang memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat, mudah diatur, dan tidak kusut.

Healthline menulis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat rambut keriting, yaitu memilih sampo yang tepat, mencuci rambut dengan air dingin, jangan terlalu sering mencuci rambut, gunakan teknik menyisir khusus, dan hindari penggunaan hairdryer.

Perawatan rambut keriting bisa dibilang susah-susah gampang. Memang, kamu sering mendapatkan pujian dari orang sekitar karena bentuk rambutmu yang indah. Namun di balik layar, kamu juga tak terhindar dari masalah rambut rontok dan rambut kering, sama seperti rambut lurus.

Secara alami, helaian rambut keriting berbentuk lebih pipih dibandingkan rambut lurus. Hal inilah yang membuatnya mudah patah. Bentuknya yang meliuk-liuk juga membuat distribusi minyak dari akar rambut tidak merata, karena itu kamu harus melembapkannya dengan rutin. Oleh karena itu, seseorang yang memiliki rambut keriting memerlukan perawatan khusus agar rambut tampak menarik dan mudah diatur.

Berikut sembilan cara merawat rambut keriting agar mudah di atur berikut ini seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (16/5).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES