Brilio.net - Memiliki lingkaran hitam yang muncul di area bawah mata, biasa dikenal dengan mata panda, pastinya membuat kamu tidak nyaman. Selain membuat tidak nyaman, tentunya mata panda sangat mengganggu penampilan kita.

Maka dari itu mata panda yang muncul di sekitar mata tidak boleh dibiarkan begitu saja dalam kurun waktu yang lama. Kamu harus segera mengatasinya. Banyak cara menghilangkan mata panda, salah satunya yang bisa kamu coba yakni menggunakan masker.

Penyebab dari munculnya mata panda ini dipicu tiga faktor, yakni kurangnya jam tidur, kekurangan zat besi, dan karena paparan sinar matahari. Namun pada umumnya mata panda yang muncul di area sekitar mata sering disebabkan oleh kurangnya jam tidur.

Aktivitas orang-orang yang sibuk membuat jam tidur mereka berkurang. Jam tidur yang ideal bagi setiap orang adalah 8 jam tidur pada malam hari. Selain menimbulkan mata panda, kurangnya jam tidur membuat kulit kamu tampak lebih pucat. Kondisi kulit pucat ini disebabkan karena pembuluh darah yang lebih gelap di bawah kulit menjadi lebih terlihat.

Agar lingkaran hitam di area bawah mata kamu bisa hilang dan tidak muncul kembali. Terdapat berbagai cara yang bisa kamu coba. Kamu bisa menggunakan cara alami, salah satunya yaitu dengan menggunakan masker alami khusus untuk menghilangkan mata panda.

Nah, cara menghilangkan mata panda menggunakan masker ini cukup mudah dan praktis. Kamu bisa menggunakan bahan alami di sekitar kamu dan pastinya kamu tidak perlu mengeluarkan budget berlebih.

Lantas bagaimana cara membuat masker untuk menghilangkan mata panda? Yuk, simak tutorialnya, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/4).

 

(brl/pep)

Related News