Brilio.net - Kulit memang tidak pernah lepas dari berbagai masalah, sehingga butuh perhatian ekstra untuk mendapatkan kulit putih, bersih, dan mulus. Selain jerawat kulit kusam, kering, kurap juga kerap menghantui kulit.

Kurap merupakan masalah kulit yang disebabkan jamur. Tak hanya di wajah, kurap juga bisa muncul di beberapa area tubuh lainnya. Biasanya kurap muncul di beberapa bagian tubuh yang lembap dan sering rawan berkeringat. Meskipun bukan masalah kulit serius, namun kurap merupakan penyakit kulit yang dapat menular dengan cepat.

Ada beberapa jamur yang menyebabkan kurap, salah satunya adalah dermatofit. Dermatofit hidup dari zat yang disebut keratin, dan banyak ditemui di rambut, kulit, dan juga kuku. Jamur ini tumbuh di area lembap, terutama daerah yang beriklim tropis. Munculnya kurap ditandai dengan kulit bersisik dan rasa gatal yang berlebih.

Banyak cara menghilangkan kurap terutama di wajah. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya aman untuk kulit. Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (29/4).

(brl/ola)

Related News