9 Cara menghilangkan komedo secara alami, bersih dalam hitungan menit

9 Cara menghilangkan komedo secara alami, bersih dalam hitungan menit

Brilio.net - Komedo menjadi permasalahan umum yang kerap dialami banyak orang. Selain jerawat, komedo juga cukup sulit diata. Kehadiran penggangu kulit ini memang mampu membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Mungkin kamu telah mencoba berbagai cara, namun hingga kini belum membuahkan hasil. Padahal kamu sudah menggunakan berbagai produk tertentu. Jangan putus asa dulu, karena ada satu cara yang patut kamu coba, yakni cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan alami.

Dilansir brilio.net dari Medical News Today, Rabu (20/4) komedo merupakan sebuah lasi kecil yang memiliki warna gelap, biasa muncul pada permukaan kulit, biasanya pada bagian wajah dan leher.

Munculnya komedo pada permukaan wajah disebabkan karena pori-pori wajah yang tersumbat oleh sel kulit mati dan sebum. Sedangkan warna hitam yang muncul pada komedo bisa terjadi karena pada saat pori-pori kulit tersumbat, sel-sel kulit mati akan membuka sehingga memunculkan reaksi dengan oksigen. Oleh karena itu bagian atas berubah menjadi hitam dan membentuk komedo.

Sementara itu munculnya komedo pada wajah disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut seperti faktor usia, produksi hormon androgen, penggunaan kosmetik secara berlebihan, faktor kesehatan, dan kulit yang mengalami tingkat kelembapan tinggi.

Nah, selain itu komedo yang muncul pada wajah bisa diatasi dengan menggunakan beberapa cara. Kamu bisa menghilangkan komedo dengan cara alami.

Lantas, seperti apa cara menghilangkan komedo secara alami? Yuk, simak caranya yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES