9 Cara menghilangkan bintik putih di wajah, hindari produk kimia

9 Cara menghilangkan bintik putih di wajah, hindari produk kimia

Brilio.net - Bintik putih di wajah sering kali dialami sejumlah orang. Munculnya bintik putih di wajah disebabkan oleh kondisi tertentu seperti berkeringat, produksi minyak pada wajah yang berlebih, lembap, dan melemahnya sistem kekebalan pada tubuh. Bintik putih bisa muncul di bagian tubuh manapun. Dilansir brilio.net dari Healthline, Kamis (7/4), bintik putih bisa muncul di bagian tubuh seperti tangan, kaki, siku, kelopak mata, belakang lutut, dan bisa muncul di wajah.

Munculnya bintik putih secara umum disebabkan oleh hilangnya pigmentasi, paparan sinar matahari, infeksi jamur, dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit. Dilansir brilio.net dari Swirlster, Kamis (7/4), hilangnya pigmentasi pada kulit bisa disebabkan oleh penyakit kulit seperti vitiligo dan penyakit kulit autoimun.

Penyakit kulit autoimun dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan menyerang sel-sel kulit sehat yang memproduksi melanin sehingga dapat mempengaruhi produksi melanin pada kulit. Produksi melanin yang terganggu inilah yang menghasilkan warna terang. Namun, bintik putih di wajah yang disebabkan oleh penyakit ini tidak dapat dihilangkan atau diatasi dengan cara alami. Melainkan harus menggunakan pengobatan medis.

Tapi beda halnya jika bintik putih pada wajah disebabkan oleh bakteri atau jamur, paparan sinar matahari, dan ketidakcocokan penggunaan kosmetik. Ketiga penyebab utama tersebut dapat kamu hilangkan dengan menggunakan cara alami dan mengubah pola hidup.

Nah, lantas bagaimana cara menghilangkan bintik putih di wajah secara alami? Berikut cara menghilangkan bintik putih di wajah, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/4).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES