9 Cara mengatasi wajah bertekstur secara alami, perbaiki pola makan

9 Cara mengatasi wajah bertekstur secara alami, perbaiki pola makan

Brilio.net - Mencari tahu mengenai cara mengatasi wajah bertekstur menjadi salah satu kegiatan yang membantu dan menolong bagi kamu yang mendambakan kulit wajah halus, mulus, dan bebas dari kulit wajah bertekstur. Penyebab dari tekstur kulit yang tidak rata ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti penumpukan sel kulit mati, kulit mengalami dehidrasi, komedo, jerawat, dan kulit yang terpapar sinar UV.

Dilansir brilio.net dari Byrdie, Selasa (5/4) kondisi kulit wajah bertekstur bisa terjadi karena terjadi kelebihan sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit.

"Ini bisa membuat area kulit terasa kasar atau bergelombang saat disentuh dan membuat kulit tampak kusam," jelas Dr. Paul Jarrod Frank seorang dokter kecantikan bersertifikat dan pemilik PFRANKMD, dikutip brilio.net dari Byrdie.

Menurut Frank terdapat penyebab lainnya seperti paparan sinar matahari kronis yang dapat menjadi penyebab utama terbentuknya tekstur kulit tidak merata dan berubahnya ukuran pori-pori pada wajah.

"Penuaan alami pada kulit membuat kulit tampak lebih kusam. Faktor lain seperti merokok membuat permasalahan kulit seperti eksim dan kulit kering mempengaruhi tekstur dan warna kulit," tambah Frank.

Nah, agar kulit wajah kamu yang bertekstur dapat menjadi halus seperti sedia kala. Kamu bisa menggunakan berbagai cara alami yang bisa dilakukan di rumah. Cara ini cukup mudah kamu lakukan dan kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan budget berlebih.

Nah, penasaran dengan cara mengatasi wajah bertekstur secara alami? yuk simak ulasan brilio.net yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES