9 Cara mengatasi rambut kering pakai bahan alami, gunakan yoghurt

9 Cara mengatasi rambut kering pakai bahan alami, gunakan yoghurt

Brilio.net - Memiliki rambut kering akan menjadi pengalaman yang buruk bagi sebagian orang. Apalagi rambut keringnya dibarengi dengan kusam, kasar, dan mudah rontok. Masalah rambut yang seperti ini akan sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Mengingat rambut adalah mahkota yang seharusnya terlihat indah dan sehat. Tak hanya itu saja, bahkan rambut yang kering juga akan mengganggu aktivitas keseharian karena kulit kepala menjadi gatal.

Rambut kering merupakan tanda rambut yang kurang ternutrisi dan kurang kelembapan. Hal ini disebabkan karena produksi minyak di bawah rata-rata yang disebabkan karena beberapa hal, seperti terlalu sering melakukan styling rambut dengan temperatur tinggi, terlalu banyak terpapar sinar matahari berlebih, produksi gizi yang buruk, dan lain-lain. Melansir dari Healthline, penyebab umum rambut kering termasuk kondisi lingkungan, kesalahan perawatan rambut, dan kekurangan nutrisi.

Rambut yang kering biasanya ditandai dengan ujung rambut bercabang. Meski tidak membahayakan kesehatan, tapi kondisi itu bisa mengganggu penampilan. Rambut kering cenderung sulit diatur dan dirapikan. Tapi kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan berbagai bahan alami untuk membuat rambutmu menjadi sehat kembali.

Nah, berikut sembilan cara mengatasi rambut kering pakai bahan alami seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/4).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES