9 Cara membuat serum wajah secara alami, bisa gunakan minyak esensial

9 Cara membuat serum wajah secara alami, bisa gunakan minyak esensial

Brilio.net - Memiliki kulit wajah sehat dan terbebas dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat, bruntusan, kusam, dan lainnya merupakan impian banyak orang.

Namun hal ini tentu tidak bisa diperoleh dengan mudah, ada saja permasalahan kulit yang muncul seiring bertambahnya usia atau tergantung hormon.

Untuk itu perawatan sangat dibutuhkan. Sekarang ini sudah banyak perawatan dokter maupun skincare yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Selain beberapa produk yang beredar di pasaran, ada cara lain yang bisa dimanfaatkan, yakni membuatnya sendiri - disebut perawatan secara alami.

Dilansir brili.net dari One essential Community, Selasa (26/4) menyebutkan terdapat beberapa jenis minyak esensial oil yang bisa kamu gunakan untuk membuat serum wajah di rumah.

Kulit normal bisa menggunakan minyak esensial lavender, kemenyan, geranium.

Kulit kering bisa menggunakan minyak alpukat, minyak almond, biji mawar, biji aprikot, dan minyak bunga matahari.

Kulit berjerawat bisa menggunakan minyak jojoba, minyak wijen, minyak morgan, biji anggur, dan evening primrose.

Kulit sensitif bisa menggunakan minyak bunga matahari, jojoba, minyak almond, minyak biji aprikot, biji mawar, minyak alpukat, minyak argan, minyak biji anggur, dan evening primrose.

Sementara itu kulit berminyak menggunakan minyak jojoba, minyak argan, dan minyak biji anggur.

Itu lah beberapa minyak esensial yang bisa digunakan untuk membuat serum wajah sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Lantas bagaimana cara membuat serum wajah secara alami? Yuk, simak tutorialnya, sebagaimana brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (26/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES