Brilio.net - Toner adalah salah satu tahapan skincare setelah mencuci wajah. Penggunaan toner sendiri bisa dengan kapas ataupun tidak.

Tekstur toner sendiri encer, lembut dan tidak iritatif, sehingga cukup aman digunakan untuk membersihkan wajah. Toner juga dapat berfungsi sebagai penenang, menghaluskan dan mempersiapkan kulit untuk ke tahap selanjutnya.

Toner dibagi menjadi dua jenis yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner memiliki kandungan AHA dan BHA untuk membersihkan sel kulit mati dan mengembalikan kadar pH normal kulit.

Hydrating toner berfungsi menghidrasi atau melembabkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk ke tahap skincare selanjutnya.

Saat ini sudah banyak varian toner yang dapat digunakan sesuai dengan jenis kulit. Salah satu yang banyak dicari adalah toner dari Korea.

Berikut ini rekomendasi toner Korea seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (7/1).

1. Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner (Rp 229.000)

toner korea istimewa

foto: somebymi.com

Toner asal Korea yang satu ini namanya memang belum terlalu terkenal. Some By Mi mimiliki kandungan fungsi yang berbeda-beda. Kandungan AHA untuk mengangkat sel kulit mati yang berada pada lapisan luar kulit, BHA untuk membersihkan pori-pori, dan PHA untuk membuat kulit lebih bersih dan berseri.

Some By Mi mengandung niacibanide 2% dan real tea tree yang dapat membantu dalam mengatasi kulit berjerawat.

2. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner (Rp 200.000)

toner korea istimewa

foto: cosrx.com

COSRX adalah salah satu brand yang banyak mengeluarkan produk skincare, salah satunya COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Toner ini berfungsi sebagai exfoliating toner.

Produk ini memiliki kandungan AHA dan BHA masing-masing 0,1%. Bahan utamanya berupa willow bark water dan pyrus males apple fruit water sebanyak 10%.

Kandungan dalam COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dapat mencegah whitehead, blackhead, dan jerawat.

3. COSRX Centella Water Alcohol Free Toner (Rp 200.000)

toner korea istimewa

foto: Cosrx.com

Toner COSRX memiliki bahan dasar berupa ekstrak daun Centella Asiatica (daun pegagan) dan air mineral jeju. Kandungan COSRX Centella Water Alcohol Free Toner berfungsi untuk menenangkan, memperbarui sel kulit, dan menetralkan pH Kulit. Toner ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

4. Nacific Fresh Herb Origin Toner (Rp 187.200)

toner korea istimewa

foto: nacific.com

Nacific Fresh Herb Origin Toner adalah pengganti dari Natural Pacific Fresh Herb Calendula Tincture Toner. Toner ini mengandung sekitar 82% ekstrak bunga Calendula.

Nacific Fresh Herb Origin Toner ini berfungsi melembabkan, menutrisi, menenangkan dan melembabkan kulit. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk untuk kamu yang kulitnya berjerawat, karena dapat mengurangi timbulnya jerawat dan memududarkan bekas jerawat.

5. Benton Aloe BHA Skin Toner (Rp 156.000)

toner korea istimewa

foto: bentoncosmetics.com

Benton Aloe BHA Skin Toner termasuk dalam exfoliating toner yang berfungsi menangkat sel kulit mati. Benton Aloe BHA Skin Toner memiliki kandungan Aloe Vera yang melembabkan dan menenangkan kulit.

Benton Aloe BHA Skin Toner memiliki fungsi mengangkat kotoran, membersihkan, dan menenangkan jerawat. Sehingga toner ini cocok digunakan kamu yang punya jenis kulit berjerawat.

6. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner (Rp 190.000)

toner korea istimewa

foto: naturerepublic.id

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner adalah hydrating toner yang formulanya ringan. Toner ini memberikan efek dingin pada kulit, dan membersihkan kotoran di wajah. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% toner ini cocok untuk semua jenis kulit.

7. Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner (Rp 270.000)

toner korea istimewa

foto: innisfree.com

Innisfree Jeju Volcanic Toner memiliki fungsi menyerap dan mengontrol minyak berlebih. Kandungan Jeju Volcanic Mineral di dalamnya membantu mengurangi pori yang tersumbat dan mencerahkan wajah. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat.

8. Mamonde Rose Water Toner (Rp 129.900)

toner korea istimewa

foto: mamonde.com

Mamonde sebagian bahannya berasal dari bunga, salah satu produknya ialah Mamonde Rose Water Toner yang memiliki kandungan 90.97% air mawar. Kandungan di dalamnya berfungsi menjaga keseimbangan Ph kulit, melembabkan, melembutkan, dan mencegah timbulnya jerawat. Produk ini cocok untuk kulit beerminyak dan kulit sensitif.

Reporter: mgg/Feny Nidya Seftiana

Related News