Brilio.net - Brand kecantikan Wardah hingga saat ini terus mengeluarkan produk skincare terbaik mereka. Mulai dari rangkaian skincare hingga kosmetik mereka luncurkan yang disesuaikan dengan kebutuhan tipe kulit. Salah satunya adalah serum Wardah yang menjadi pelengkap kebutuhan skincare kamu.

Serum biasanya berbentuk cairan mengandung bahan aktif yang bagus untuk menutrisi kulit. Tak heran bila dalam penggunaan skincare, serum tak boleh dilewatkan penggunaannya agar manfaat dari penggunaan skincare bisa terasa.

Memiliki konsistensi yang cair, membuat serum memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah meresap ke kulit. Tak hanya itu, cara kerja serum juga sangat cepat untuk melihat hasilnya.

Dilansir dari Upcirclebeauty.com, serum memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Rutin menggunakan serum bisa membuat kulit lebih lembap, menenangkan kulit sensitif, dan mengatasi permasalahan kulit berminyak dan berjerawat.

Loading...

Menurut Dokter Kulit dari Art of Skin, Dr. Melanie Palm, serum juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang sudah mengalami masalah garis halus dan kerutan.

“Beberapa serum wajah mengandung bahan seperti retinol yang dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, serta melindungi kulit dari radikal bebas,” ucap Melanie.

Selain itu, serum juga mengandung vitamin C, vitamin E, asam ferulic, teh hijau, resveratrol, dan astaxanthin yang membantu mencegah kerusakan oksidatif dari sinar ultraviolet (UV) dan polusi, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Cara penggunaan serum sendiri sangat mudah, kamu bisa aplikasikan beberapa tetes serum ke wajah dan leher kemudian oleskan secara perlahan dan merata ke wajah dah leher. Setelah itu tepuk-tepuk wajah dan leher dengan lembut untuk membantu serum meresap dengan sempurna. Serum ini harus selalu digunakan saat pagi dan malam hari dibarengi dengan produk skincare lainnya.

Saat ini produk lokal juga sudah banyak yang meluncurkan skincare andalan mereka. Misalnya saja Wardah. Serum Wardah banyak sekali jenisnya dan bisa disesuaikan dengan permasalahan kulit kamu.

Kali ini brilio.net merangkum rekomendasi serum Wardah. Apa saja yah? Yuk, simak ulasannya seperti dirangkum dari berbagai akun e-commerce Wardah Official Shop, Rabu (12/1).

1. Wardah Lightening Serum.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Bagi kamu yang ingin mencerahkan wajah, bisa menggunakan lightening serum ini. Serum ini mengandung 10 kali advanced niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah 10 kali lebih kuat.

Serum ini juga dapat menyamarkan bekas jerawat, melembapkan kulit, meningkatkan elastisitas dan melindungi kulit dari paparan blue light. Serum ini tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Harga Wardah Lightening Serum ini dibanderol Rp 50 ribu.

2. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit kusam dan muncul flek hitam, bisa menggunakan varian ini. Serum ini bekerja intensif mencerahkan, menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit tampak lebih cerah sebening kristal.

Serum ini mengandung edelweiss extract yang dapat membantu proses pencerahan kulit secara menyeluruh, alpha arbutin untuk mencerahkan noda hitam dan bekas jerawat serta meratakan warna kulit, tranexamic acid yang secara intensif dapat menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, dan kandungan niacinamide untuk mengurangi tampilan kulit kusam. Harga serum ini dibanderol Rp 83 ribu.

3. Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Serum ini mengandung kombinasi bahan aktif yang dapat menyamarkan kerutan dan menjaga kekenyalan kulit wajah. Selain itu ada juga perpaduan tujuh botanical oils seperti seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, dan jojoba yang dapat memberi nutrisi dan melembapkan kulit.

Serum ini juga dilengkapi dengan active delivery system technology yang membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi sampai ke dalam kulit. Harga serum ini adalah Rp 250 ribu.

4. Wardah Hydrating Serum.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit kering, bisa menggunakan serum varian ini. Sebab serum ini mengandung ekstrak lidah buaya yang dikombinasikan dengan hyaluronic acid yang dapat memberi kelembapan kulit secara menyeluruh ke wajah.

Selain itu ada juga kandungan vitamin E yang melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit lebih lembap dan kenyal. Harga serum ini dibanderol Rp 51 ribu.

5. Wardah Renew You Anti Aging Intensive.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Permasalahan penuaan dini masih menjadi hal yang ditakuti oleh banyak orang. Untuk menghindari penuaan dini, kamu bisa menggunakan serum ini. Kandungan aktif dari serum ini dapat mencerahkan kulit dari dalam dan menjadikan kulit lebih kenyal dan lembap. Serum ini juga dapat mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih halus. Harga serum ini adalah Rp 81 ribu.

6. Wardah C-Defense Serum.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Kandungan bahan aktif dalam serum ini mampu meresap lebih cepat ke dalam lapisan epidermis kulit dan menjaga kulit tetap terlihat cerah. Selain itu serum ini juga dapat melembapkan kulit dan menangkal radikal bebas. Serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Harga serum ini dibanderol Rp 82.500.

7. Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Wardah terus bervariasi mengeluarkan serum dengan bahan alami yang bagus untuk kulit. Produk Hydra Rose Micro Gel Serum ini memiliki ekstra bunga mawar yang dapat membantu mengembalikan skin barrier yang rusak dan menjaga kelembapan kulit hingga 72 jam.

Selain itu serum ini juga memiliki sifat antioksidan dan menenangkan kulit. Tak hanya itu, serum ini dapat melindungi kulit dari cuaca ekstrem, sinar UV, polusi, dan lainnya. Harga serum ini adalah Rp 130 ribu.

8. Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum.

Rekomendasi serum Wardah ©

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Ada juga produk serum mata yang dapat mengatasi permasalahan mata panda dan kerutan. Serum ini diperkaya dengan gold-peptide crystals dan youthglow actives, yang dapat membuat mata lebih kencang, kenyal, serta dapat menghidrasi kulit. Kandungan advanced micro peptide di dalamnya terbukti dapat menyamarkan kantung mata, lingkaran hitam, dan kerutan di area mata. Harga serum ini dibanderol Rp 130 ribu.

Related News