Brilio.net - Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel pada wajah. Pengelupasan kulit mati menggunakan scrub dapat membantu kulit tetap sehat. Membantu regenerasi kulit, mencerahkan dan membuat kulit bercahaya dan lebih sehat.

Scrub pada umumnya dilakukan untuk mengeksfoliasi wajah dari berbagai kotoran yang menempel, seperti sel kulit mati, sebum yang tersumbat di pori-pori, hingga komedo dan noda bekas jerawat.

Dilansir dari Healthline, menurut American Academy of Dermatology, selain mencegah masalah pada kulit, eksfoliasi juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah serta meningkatkan penyerapan produk skincare.

Beberapa penyebab wajah berjerawat adalah paparan radikal bebas yang menempel pada wajah dan bercampur dengan sebum yang menumpuk di pori-pori. Jerawat bisa muncul karena kurangnya menjaga kebersihan wajah secara optimal.

Tak hanya itu, jerawat yang muncul juga diakibatkan karena seringnya beraktivitas di luar ruangan, hingga menyebabkan wajah menjadi kusam. Wajah kusam adalah sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dan merupakan salah satu penyebab jerawat.

Oleh karena itu, untuk mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat yang menumpuk pada wajah, kamu butuh melakukan perawatan wajah yang mampu mengatasi masalah tersebut.

Salah satu perawatan wajah yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati adalah dengan menggunakan scrub wajah. Sebenarnya eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit bahkan bagi pemilik kulit berjerawat.

Seperti scrub wajah berjerawat dengan harga di bawah Rp 150 ribu berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/4).

(brl/ola)

Related News