8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak, cerah tanpa kilau

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak, cerah tanpa kilau

Brilio.net - Perawatan wajah untuk kulit yang mudah berminyak memang susah-susah gampang. Untuk itu, diperlukan cara perawatan yang khusus dalam merawat wajah yang cenderung berminyak, agar tidak menimbulkan masalah kulit.

Salah satu masalah kulit yang rentan muncul pada wajah berminyak adalah jerawat. Umumnya jerawat muncul pada masa puber karena hormon yang tidak stabil, namun jerawat dapat datang kapan saja, di mana saja dan kepada siapa pun.

Wajah berjerawat biasanya memiliki tipe kulit yang cenderung berminyak, karena minyak yang dihasilkan menyumbat pori-pori wajah dan jika tidak dibersihkan, akan menimbulkan jerawat. Selain dibersihkan, kulit wajah berminyak juga harus diberikan perawatan agar tetap terhidrasi dengan baik.

Punya tampilan wajah yang oily alias berminyak memang bikin penampilan jadi kurang maksimal. Bagi kaum hawa, wajah berminyak akan menyulitkan mereka dalam hal merias wajah. Riasan jadi lebih mudah luntur. Sementara bagi kaum adam, wajah berminyak akan membuat penampilan wajahnya tampak kusam dan kotor.

Penyebab kulit wajah berminyak.

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau.

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan wajah menjadi berminyak. Namun, menurut para ahli kulit, kasus yang paling sering terjadi adalah kulit berminyak disebabkan oleh iklim yang panas. Inilah faktor yang membuat banyak orang di Indonesia mengalami masalah wajah berminyak. Tentu iklim yang panas tidak menjadi satu-satunya faktor penyebab wajah berminyak. Ada juga faktor lainnya seperti kondisi kulit, pori-pori membesar, dan lain sebagainya.

Cara mengatasi kulit berminyak.

Untuk mengurangi produksi minyak di wajah, kamu perlu menggunakan produk yang memang diformulasikan untuk jenis kulit berminyak. Selain memilih produk perawatan wajah yang tepat, kamu juga harus tahu bagaimana cara merawat wajah yang benar. Ini penting untuk diperhatikan agar kandungan di dalam produk bisa bekerja secara maksimal. Salah satu produk skincare yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kulit berminyak adalah Nivea.

Produk Nivea untuk mengatasi kulit berminyak.

Nivea merupakan sebuah merek kosmetik yang diproduksi oleh Beiersdorf AG. Merek ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1911. Produk yang dihasilkan oleh Nivea antara lain sabun, lipstik, pelembap, dan masih banyak lagi.

Nivea memiliki beberapa produk yang diformulasikan khusus bagi pemilik kulit berminyak. Produk tersebut bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Lantas apa saja produknya? Berikut delapan produk Nivea untuk mengatasi kulit berminyak yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/3).

Penasaran dengan produk yang satu ini? Yuk, cek harga termurahnya di Lazada dan Shopee.

1. Nivea MicellAIR Skin Breathe.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Micellar water sudah menjadi salah satu produk wajib yang harus dimiliki dalam rangkaian perawatan wajah. Air ajaib ini mampu membersihkan makeup, debu, minyak, dan kotoran yang menempel di wajah. Yang membuat micellar water semakin disukai, produk ini mampu membersihkan kulit wajah tanpa meninggalkan kesan minyak sedikitpun.

MicellAIR Skin Breathe Normal to Oily adalah produk micellar water dari Nivea yang diformulasikan untuk kulit wajah normal sampai dengan berminyak. Produk ini mampu membersihkan segala jenis kotoran di wajah sampai lapisan yang terdalam tanpa meninggalkan residu.

Menariknya, produk ini bersifat 0% alkohol dan bebas parfum. Dengan membersihkan wajah, pori-pori tidak akan tersumbat oleh makeup dan kotoran. Tujuannya, agar kulit dapat beristirahat sehingga dapat memaksimalkan fungsinya.

2. Nivea Men Acne Oil Clear Acne Defense Foam.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Nivea Men Acne Oil Clear Acne Defense Foam diformulasikan dengan kandungan Salicylic Power, Carnitine, dan Charcoal yang akan membersihkan bakteri penyebab jerawat dan minyak hingga ke pori-pori terdalam. Sabun wajah ini dirancang khusus untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak.

Wajahmu jadi bebas minyak dan jerawat pun akan berkurang ketika kamu rutin memakai sabun ini untuk mencuci wajah. Seperti yang diketahui bahwa pria memiliki kelenjar keringat yang lebih banyak dibandingkan wanita, sehingga bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dengan masalah minyak di wajah, bisa menggunakan produk ini.

3. Nivea Sun Protect & White Sun Serum.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Kegiatan di luar ruangan dan seringnya terpapar sinar matahari akan membuat kulit kusam. Oleh sebab itu, penggunaan skincare yang mengandung SPF sangat penting untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

Nivea Sun Protect & White Sun Serum adalah serum wajah yang dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++. Jadi, serum wajah ini akan melindungi kulit wajahmu dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Sun serum ini dilengkapi dengan oil control yang efektif mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, tekstur serum ini terbilang ringan dan tidak lengket di kulit. Kamu tidak perlu khawatir riasan wajahmu akan luntur jika kamu memakai produk ini sebelumnya.

4. Nivea Men Deep Mud Facial Foam.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Selain mengeluarkan Nivea Men Acne Oil Clear Acne Defense Foam, para pria yang bermasalah dengan kulit berminyaknya dapat mencoba Nivea Men Deep Mud Facial Foam. Nivea Men Deep Mud Facial Foam mengandung black charcoal dan black vitamin untuk membersihkan kotoran, minyak, dan polusi dari pori-pori terdalam.

Facial foam ini akan membuatmu memiliki tampilan wajah yang lebih bersih, bercahaya, dan tidak kering. Gunakan sabun ini setidaknya dua kali sehari, yakni pada saat pagi dan malam hari sebelum tidur atau saat mandi.

5. Nivea Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Nivea Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum memiliki manfaat untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan, serta membantumu memiliki tampilan kulit wajah yang bebas minyak dan selalu segar setiap saat.

Seperti yang selama ini diketahui bahwa Serum dibutuhkan untuk merawat semua jenis kulit wajah, termasuk kulit wajah berminyak. Bagi kamu yang aktif menggunakan makeup, tapi punya problem kulit wajah berminyak, coba aplikasikan Nivea Make Up Starter White Day Serum ini sebelum mulai merias wajah.

Usai membersihkan wajah, aplikasikan serum ini terlebih dahulu sebelum memoles wajah dengan makeup. Dijamin makeup kamu akan flawless dan bebas minyak.

6. Nivea Men Whitening Oil Control Moisturiser.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Moisturizer tidak hanya dibutuhkan untuk para wanita saja, pria juga membutuhkan moisturizer untuk melembapkan wajahnya selama beraktivitas sepanjang hari. Akan tetapi, jika jenis kulitmu tergolong berminyak, maka kamu harus memilih pelembap wajah yang memang diformulasikan untuk kulit berminyak, seperti Nivea Men Whitening Oil Control Moisturizer ini.

Nivea Men Whitening Oil Control Moisturiser mampu melembapkan kulitmu dan dapat memberikan efek mencerahkan kulit 10 kali lebih baik dari produk pelembap pria lain. Kandungan ginseng di dalam produk ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

7. Nivea White Oil Control Make Up Clear 2 in 1 Foam.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Nivea White Oil Control Make Up Clear 2 in 1 Foam sejatinya diperuntukkan bagi pemilik kulit wajah normal. Namun, mengingat sabun ini juga berfungsi untuk merawat kulit yang kusam dan cenderung rusak, maka kamu yang punya wajah oily juga bisa menggunakan produk ini.

Tak hanya mengangkat sisa makeup di pori-pori terdalam, sabun wajah ini turut memberikan efek mencerahkan kulit wajah. Seperti dengan namanya, produk ini mampu mengontrol minyak berlebih bagi kamu yang memiliki pori-pori besar.

8. Nivea Men Whitening Oil Control Cooling Mud Facial Foam.

8 Produk Nivea untuk atasi kulit berminyak Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Wajah yang berminyak akan membuatmu terasa gerah dan kurang segar. Para pria yang turut mengalami problem serupa bisa mulai membersihkan wajahnya dengan Nivea Men Whitening Oil Control Cooling Mud Facial Foam.

Sabun cuci muka ini memang diformulasikan untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada kulit wajahmu. Facial foam ini juga mengandung menthol untuk memberikan efek segar di wajah. Kamu akan memperoleh tiga manfaat ketika memakai produk ini, yakni kulit bebas minyak, tampak cerah, dan terasa segar.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES