8 Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening, wajah lembap

8 Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening, wajah lembap

Brilio.net - Some By Mi Serum merupakan salah satu perawatan skincare asal Korea yang saat ini banyak diburu para kaum milenial. Ada banyak varian serum dari brand ini, mulai dari Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum, Some By Mi Aha Bha Pha 30 Days Miracle Serum, Some By Mi Aha Bha Pha 30 Days Miracle Serum Light, dan Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Serum. Setiap varian ini memiliki banyak manfaat yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan jenis kulit.

Seperti yang kamu tahu, serum merupakan rangkaian skincare yang penting dan tak boleh dilewatkan penggunaannya. Serum adalah cairan yang mengandung konsentrat tinggi untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Memiliki tekstur yang cair, serum dapat dengan mudah meresap hingga ke dalam kulit, sehingga manfaatnya bisa lebih terasa.

Ada banyak jenis serum yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit, seperti kulit berjerawat, kering, kusam, dan berminyak. Manfaat serum juga dapat membuat wajah lebih cerah, glowing, kenyal, dan halus.

Untuk itu, sebaiknya sebelum memilih serum kamu harus memperhatikan kandungan di dalamnya. Biasanya serum mengandung banyak bahan alami dan zat aktif seperti niacinamide, glycerin, hyaluronate acid, vitamin A, C, dan E, dan masih banyak lagi. Semua kandungan tersebut aman digunakan untuk kulit.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap serum, banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk tersebut. Salah satunya adalah merek Some By Mi. Sejak beberapa tahun terakhir, brand tersebut meramaikan dunia kecantikan Indonesia dengan menghadirkan beragam skincare unggulan. Meskipun memiliki harga yang terbilang cukup mahal, namun produk ini meyakini dapat menciptakan produk dengan kualitas yang bagus.

Salah satu produk andalannya adalah serum. Ada beberapa macam serum yang dikeluarkan Some By Mi. Salah satunya adalah Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening. Seperti namanya, produk itu menggunakan bahan utama matcha atau teh hijau untuk membuat produk serum tersebut.

Dilansir dari Official Akun Some By Mi, produk ini menggunakan matcha yang dibuat setelah batang dan urat daun teh hijau dibuang dan ditumbuk dengan batu hingga bubuk halus. Matcha ini memiliki kualitas yang tinggi karena ditanam di area Bosung yang tidak terkontaminasi, sehingga mampu memberikan energi yang dalam dan kuat ke dalam kulit.

Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening ini berfungsi untuk merawat pori-pori wajah sehingga lebih kecil dan kencang. Produk ini diperkaya dengan kandungan utama air matcha dan BHA yang dapat membersihkan minyak di wajah dan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Serum ini juga diperkaya dengan kandungan PHA sebagai eksfoliator alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Diformulasi dengan oenothera tetraptera, Pueraria Root, ekstrak daun pinus dan Ulmus, dan skinpore controller, dibuat dengan ekstrak quince, lemon balm dan orange blossom, mampu menjaga kulit berminyak dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Produk serum ini aman digunakan untuk semua jenis kulit. Harganya sendiri dibanderol Rp 494.643.

Cara penggunaan serum ini cukup mudah. Tuangkan lima tetes serum ke telapak tangan, kemudian oleskan ke wajah dan leher setelah menggunakan toner. Tepuk wajah perlahan dan biarkan hingga meresap. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap.

Nah untuk lebih jelasnya, berikut manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/3).

1. Mengecilkan pori-pori

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik/diana.grytsku

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening yang pertama adalah dapat membantu mengecilkan pori-pori. Pori-pori merupakan bagian tubuh yang penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat membuat wajah lembap dan berkilau.

Namun sayangnya, ada beberapa kondisi kulit seseorang mengeluarkan sebum secara berlebihan sehingga memaksa pori-pori untuk mengeluarkan lebih banyak sebum dan menjadi besar. Hal itu tentu sangat mengganggu penampilan. Kandungan bahan alami pada serum ini dapat membantu mengecilkan pori-pori.

2. Meningkatkan elastisitas kulit

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik/diana.grytsku

Serum ini diperkaya dengan kandungan bahan alami yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Kulit yang terjaga elastisitasnya akan terasa lebih kencang dan kenyal. Pori-pori juga akan mengecil dan membuat wajah menjadi lebih halus.

3. Menyegarkan kulit

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik/benzoix

Manfaat Some By Mi serum selanjutnya adalah dapat membantu menyegarkan kulit. Pasalnya dalam serum ini terdapat kandungan air matcha yang bagus untuk kulit. Selain bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, bahan tersebut juga dapat memberi efek segar pada kulit.

4. Sebagai eksfoliasi alami

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik/wayhomestudio

Some By Mi serum juga dapat dijadikan untuk eksfoliasi alami. Kamu bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Dengan begitu, wajah kamu akan terasa lebih halus, lembut, dan juga cerah.

5. Membantu mengangkat sel kulit mati

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik/jcomp

Secara alami, kulit akan mengeluarkan sel kulit mati. Namun ada banyak kasus sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Kamu harus mengatasinya dengan melakukan eksfoliasi demi mengangkat sel kulit mati.

Sebab bila dibiarkan menumpuk di wajah, kulit akan terlihat lebih kusam dan kasar. Kandungan zat aktif pada Some By Mi serum ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati di wajah.

6. Meredakan iritasi pada kulit

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik/rawpixel.com

Beberapa orang mengalami masalah kulit sensitif yang tak jarang menimbulkan iritasi. Biasanya iritasi muncul ketika wajah kamu terlalu sering terpapar sinar matahari dan juga polusi yang berlebihan.

Wajah akan mengalami kemerahan dan perih. Kamu bisa mengatasinya dengan Some By Mi serum. Serum itu dapat membantu meredakan iritasi pada kulit dan memiliki efek menenangkan.

7. Mengontrol minyak di wajah

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik/pikisuperstar

Kelebihan minyak di wajah salah satu tanda kulit mengalami masalah. Sebab bila dibiarkan, wajah akan terasa lengket dan sangat berminyak. Kandungan matcha dan bahan alami lainnya dalam Some By Mi serum ini dapat membantu menyerap minyak di wajah dan mengontrol produksi sebum, sehingga masalah kulit berminyak bisa teratasi.

8. Membasmi bakteri penyebab jerawat

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening

foto: Freepik.com

Manfaat Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening yang terakhir adalah dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Masalah pori-pori besar, tak lain dapat menyebabkan kulit mengalami jerawat.

Pasalnya ketika pori-pori besar, akan banyak sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk. Sehingga sebum tersumbat di dalam pori-pori dan menyebabkan peradangan pada kulit. Bila dibiarkan, bakteri di dalam jerawat itu akan menyebar.

Nah, fungsi dari Some By Mi Serum Super Matcha Pore Tightening ini dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Sehingga tidak akan muncul jerawat baru.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES