8 Khasiat urang-aring untuk rambut, kurangi masalah ketombe

8 Khasiat urang-aring untuk rambut, kurangi masalah ketombe

Brilio.net - Memiliki rambut tebal, hitam, berkilau tentu jadi impian setiap orang. Apalagi rambut dianggap sebagai mahkota wanita sehingga kesehatannya oun terjaga. Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan rambut. Sebab masalah rambut seringkali dialami seperti kusam, kering, hingga rontok.

Namun bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan tapi ingin melakukan perawatan rambut, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa lho melakukan perawatan rambut di rumah dengan menggunakan bahan alami. Khasiat yang didapatkan juga tak beda jauh dengan perawatan di salon.

Banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerusakan rambut, salah satunya adalah urang-aring. Urang-aring atau dikenal juga dengan nama bhringaraj dan false daisy merupakan tanaman herbal yang dikenal sebagai bahan perawatan rambut sejak ratusan tahun. Tumbuhan ini populer digunakan di dalam pengobatan Ayurveda, Unani, dan Siddha.

Di Indonesia sendiri, tanaman dengan nama latin Eclipta prostrata ini mengandung vitamin D dan E yang dapat memberi nutrisi dan menghitamkan rambut. Biasanya, urang-aring diolah menjadi minyak, tapi ada juga yang digunakan langsung dengan menghaluskan daun urang aring lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala.

Untuk lebih jelasnya, berikut khasiat urang-aring untuk rambut seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES