8 Gaya makeup yang sebaiknya nggak kamu lakukan, bikin cowok ilfil

8 Gaya makeup yang sebaiknya nggak kamu lakukan, bikin cowok ilfil

Brilio.net - Tampil cantik memang menjadi impian semua cewek. Terlebih jika memang dilahirkan memiliki wajah yang cantik, tentu tak perlu bersusah payah melakukan berbagai cara agar terlihat sempurna. Namun, tak semua cewek puas apa yang sudah diberikan Tuhan.

Ada yang bilang putih, hidung mancung, kurus dan mata belok merupakan standar kecantikan terkini. Padahal, standar cantik juga berbeda-beda tiap tempat. Nah selain melakukan berbagai prosedur di klinik kecantikan, makeup pun menjadi pilihan lain agar bisa tampil cantik. Layaknya standar kecantikan, makeup pun memiliki perbedaan tiap tempat.

Girls, tetap dipilah lho gaya makeup yang ingin kamu coba. Alih-alih ingin tampil cantik, salah gaya makeup bisa bikin cowok ilfil. Penasaran gaya makeup yang seperti apa? Yuk simak 8 gaya makeup yang sebaiknya nggak kamu lakukan seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (23/10).


1. Eyeshadow yang terlalu mencolok.

gaya makeup bikin cowok ilfil   2017 berbagai sumber

Jangan pilih warna yang terlalu mencolok dan nggak cocok dengan warna kulitmu. Cowok kurang begitu menyukai warna yang terlalu terang dan mencolok. Apalagi nih jika kamu nggak begitu pandai membuat riasan eyeshadow dan padu padan warnanya. Sebaiknya hindari penggunaan warna terang dan mencolok, kecuali jika kamu ingin datang ke acara resmi.


2. Bulu mata palsu terlalu tebal.

gaya makeup bikin cowok ilfil   2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Penggunaan bulu mata palsu yang terlalu tebal malah membuatmu terasa berat ketika ingin melihat. Selain itu, penggunaan bulu mata tebal tanpa dibarengi riasan mata yang kece malah membuat tampilanmu terlihat aneh. Jangankan cowok, cewek pasti risih sekaligus kasihan jika melihatmu menggunakan bulu mata yang terlalu tebal. Sebaiknya, pilihlah bulu mata yang tebalnya nggak jauh berbeda dengan bulu mata aslimu.


3. Aegyosal ala cewek Korea.

gaya makeup bikin cowok ilfil   2017 berbagai sumber

foto: fanphobia.net

Kamu tahu kan apa itu aegyosal? Tren makeup ala cewek Korea dengan membuat mata terlihat memiliki kantung ini awalnya agar tampilanmu terlihat imut. Namun, gaya makeup satu ini sepertinya nggak cocok jika diterapkan di negara kita. Alih-alih terlihat imut, cowok malah mikirnya kamu kurang tidur karena muncul kantung mata.


4. Wajah dewy ala cewek Korea.

gaya makeup bikin cowok ilfil   2017 berbagai sumber

foto: aestheticshub.com

Kulit wajah dewy ini memang menjadi tren besar di Korea. Para cewek banyak yang berlomba-lomba membuat kulit mereka terlihat lembab dan mengkilap. Ya wajar, 4 musim di Korea membuat kulit cenderung kering. Untuk itu, kulit wajah yang dewy ini menunjukkan kalau kulit sehat. Berbeda dengan Indonesia, negara kita ini hanya ada 2 musim dan juga tropis. Cowok nggak akan mengerti kulit wajah dewy, yang mereka tahu kulitmu sangat berminyak yang identik dengan keringat dan kotoran.


5. Warna lipstik terlalu aneh.

gaya makeup bikin cowok ilfil   2017 berbagai sumber

foto: hotspotatl.com

Cowok memang nggak bakal paham berapa banyak koleksi lipstikmu meski warnanya tak berbeda jauh. Namun, mereka lebih nggak paham lagi kalau kamu menggunakan warna lipstik yang terlalu aneh, seperti ungu, biru, atau warna lainnya. Mungkin warna merah mereka bisa menerima, tetapi warna-warna tak lazim sebaiknya dihindari daripada cowok ilfil melihatmu.


6. Foundation nggak sesuai warna asli kulit.

gaya makeup bikin cowok ilfil   2017 berbagai sumber

foto: celebsnow.co.uk

Banyak cewek yang menggunakan foundation berlapis-lapis demi terlihat flawless. Tapi, menggunakan foundation yang berlapis tentunya akan menutupi kulit aslimu dan terlihat belang. Bukannya terlihat cantik, malah kulit wajah, leher dan tangan terlihat berbeda. Cowok malah berpikir kalau kamu seperti menggunakan topeng dan kurang percaya diri dengan warna kulit aslimu. Jika ingin terlihat flawless, gunakan foundation sesuai dengan warna aslimu. Dan pakai tipis-tipis terlebih dahulu, jika masih kurang menutupi ketidaksempurnaan kulit tinggal kamu lapis lagi dengan tipis pula.


7. Pakai blush terlalu banyak.

gaya makeup bikin cowok ilfil  2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Untuk terlihat wajah berseri, tentunya kamu nggak boleh melewatkan untuk menggunakan blush pada area pipi. Pipi bersemu merah akan memberikan tampilan wajahmu terlihat cerah. Namun saat penggunaan blush ini tetap berhati-hati, memakai terlalu banyak akan terlihat menor dan tidak alami. Hal ini lah yang justru nggak disukai cowok. Bukannya imut, wajahmu malah terlihat seperti ondel-ondel.


8. Alis terlalu tebal.

gaya makeup bikin cowok ilfil   2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Beberapa tahun belakangan ini, alis tebal semkain menjadi tren di dunia kecantikan. Untuk beberapa tipe wajah tertentu, model alis tebal memang cocok. Namun jika alismu tebalnya seperti Sinchan yang nggak ada gradasi sama sekali dan ujungnya terlalu tebal malah bikin kamu terlihat menyeramkan. Alis terlalu tebal yang nggak pas di wajahmu malah bukan bikin cowok ilfil, tapi juga kabur.

(brl/del)

tags

Advertising
Advertising
STORIES