1. HOME
  2. »
  3. Beauty
8 Cara alami mengecilkan pipi tembem dalam waktu singkat

Nggak harus mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah dan tidak memiliki risiko tinggi.

foto: pixabay.com  

Lola Lolita, 12 Maret 2019 21:34

Brilio.net - Bagi sebagian wanita, tampil cantik memang sudah menjadi keharusan, terlebih bagi mereka yang sudah beranjak remaja dan dewasa. Keinginan wanita untuk tampil cantik sudah tidak bisa dibantah lagi.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya perawatan wajah dan sebagainya di salon-salon kecantikan. Bahkan wanita punya anggaran tersendiri untuk perawatan tubuh. Memang tak semua wanita terlalu terobsesi tampil cantik, namun bagaimanapun hasrat dalam diri mereka untuk bisa terlihat menarik pasti ada.

Berbicara mengenai kecantikan, ada banyak sekali keinginan wanita untuk bisa tampil cantik. Dari ujung rambut hingga ujung kaki semuanya harus terlihat sempurna. Apalagi jika mereka adalah publik figur, pastinya ini akan menjadi hal yang sangat diperhatikan.

Selain putih dan bersih, memiliki paras yang ideal merupakan idaman sebagian besar wanita. Selain itu mereka juga kerap memperhatikan mengenai pipi. Memiliki pipi tembem dianggap membuat penampilan terlihat muda dan imut. Namun tak semua wanita menyukai memiliki pipi tembem, sebab akan terlihat gemuk.

Bagi mereka yang tidak menyukai pipi tembem, beberapa cara medis pun mereka tempuh, bahkan rela mengeluarkan biaya tak sedikit. Nah, bagi kamu yang selama ini merasa tidak nyaman dengan pipi tembem dan ingin terlihat tirus, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

Nggak harus mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah dan pastinya tidak memiliki risiko tinggi. Apa saja itu? Berikut rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/3).

1. Mengunyah permen karet.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: pixabay.com

Salah satu yang paling mudah dan murah adalah dengan mengunyah permen karet. Kamu hanya perlu mengunyah permen karet setiap harinya selama 20 menit. Untuk tetap menjaga kesehatan gigimu, pilihlah permen karet tanpa gula.

2. Minum banyak air putih.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: pixabay.com

Air putih merupakan hal yang penting bagi tubuh dan wajib dikonsumsi setiap hari. Pasalnya air putih dapat membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membantu kinerja otak, hingga membuat kulit lebih cerah dan halus. Nah selain manfaat itu, ternyata dengan mengonsumsi air putih secara rutin, dapat mengecilkan pipi kecara efektif.

3. Meniup balon.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: YouTube.com

Senam wajah juga merupakan solusi terbaik untuk mengecilkan pipi. Kamu dapat melakukannya dengan sangat mudah. Siapkan 1 balon, tiup balon menggunakan mulut. Setelah balon mengembung, kepekan lagi, dan ulangi untuk meniupnya.

4. Berkumur dengan air.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: fitlife.tv

Kamu bisa melakukan berkumur dengan air hangat secara rutin. Cara ini dipercaya mudah dan sangat efektif mengecilkan pipi tembem dalam waktu singkat. Lakukanlah usai menyikat gigi, yakni 2 kali sehari. Berkumurlah selama 1 menit setiap hari.

5. Mengkonsumsi makanan berserat.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: raowellness.com

Cara lain yakni dengan makanan, kamu bisa memilih beberapa jenis makanan yang kaya serat, seperti kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Manfaat dari makanan kaya serat adalah membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolestrol tinggi, membersihkan saluran pencernaan, detoksifikasi dalam tubuh dan lain sebagainya.

6. Olahraga rutin.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: pixabay.com

Selain makanan, kamu juga harus berolahraga secara rutin untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Dengan berolahraga, makanan yang kamu konsumsi akan berubah menjadi otot, bukan lemak. Tak perlu olahraga berat, cukup lakukan beberapa gerakan-gerakan ringan secara rutin, seperti jogging, push-up, sit-up, berenang, bersepeda dan lainnya.

7. Meniup pipi.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: pixabay.com

Percaya atau tidak, cara ini sangat ampuh untuk mengecilkan pipi tembem. Dengan meniup pipi atau mengembungkan pipi selama 15 menit dan diulangi hingga 5 kali terbukti dapat membuat wajah tirus dengan cepat.

8. Sering tersenyum.

mengecilkan pipi tembe   istimewa

foto: pixabay.com

Sering tersenyum mungkin akan membuatmu merasa tidak nyaman, karena tersenyum tanpa alasan akan dikira gila oleh orang-orang sekitarmu. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa melakukannya secara sembunyi-sembunyi ketika kamu sedang sendiri. Kamu cukup senyum lebar tanpa memperlihatkan gigi selama 15 menit dan ulangi hingga 5 kali. Lakukanlah secara rutin, cara ini akan sangat membantu.

 

Related News

(brl/tin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

8 Cara alami mengecilkan pipi tembem dalam waktu singkat.
Nggak harus mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah dan tidak memiliki risiko tinggi.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/8-cara-alami-mengecilkan-pipi-tembem-dalam-waktu-singkat-190312b.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 6 Kosmetik paling mahal di dunia, ada yang capai ratusan miliar

Next
TOP