1. HOME
  2. »
  3. Beauty
foto: allkpop.com  

Lola Lolita, 25 Februari 2019 15:03

Brilio.net - Tampil cantik, sehat, dan menawan pastinya menjadi harapan hampir semua orang, terutama kaum hawa. Untuk bisa selalu tampil cantik dan menawan, berbagai cara dilakukan. Mulai dari perawatan sederhana di rumah hingga konsultasi dengan berbagai ahli kecantikan. Bahkan tak jarang bagi orang yang memiliki uang lebih akan melakukan perawatan tanpa peduli harga. Semua dilakukan untuk menunjang penampilan yakni mendapatkan wajah dan tubuh agar tetap segar, cerah, dan bersinar.

Kulit wajah glowing sangat diharapkan karena ketika wanita memiliki wajah glowing dan cerah, mereka merasa percaya diri dan memesona. Tren kecantikan kulit glowing ini berporos pada Negara Ginseng atau Korea Selatan. Bahkan kini perawatan ala Korea menjadi tren tersendiri di Indonesia. Siapa yang tak tergoda melihat kulit bersih orang-orang Negeri Gingseng tersebut, tampak sempurna tanpa bercak noda sedikitpun.

BACA JUGA: 5 Rahasia kecantikan wanita Korea, ternyata bukan perawatan mahal

Inilah yang akhirnya membuat para wanita ingin memiliki wajah secerah, bersih, dan glowing bak cewek Korea. Tak heran produk-produk Korea laku keras di pasaran. Namun tahu kah kamu, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah glowing tanpa harus menguras uang untuk membeli berbagai kosmetik ala Korea atau pergi ke klinik kecantikan. Nggak perlu operasi plastik untuk mendapatkan wajah glowing, ternyata ada cara alami lho!

Cukup melakukan perawatan atau treatment dengan beberapa bahan alami secara rutin menakjubkan dari artis Korea. Bahan apa saja itu? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (25/2).

1. Yogurt

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: pixabay.com

Yogurt ternyata dapat membantu kecantikan dari luar dan dalam. Jika kamu rajin minum yogurt, maka sangat membantu mencerahkan serta memuluskan wajah. Yogurt dipercaya bisa menghilangkan kotoran pada wajah. Kamu bisa mencampurkan dua sendok makan yogurt dan satu sendok madu. Kemudian oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian cuci bersih dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk hasil yang memuaskan.

2. Kunyit

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: pixabay.com

Kunyit juga bisa menjadi bahan untuk membuat wajah glowing secara alami. Pasalnya kunyit mengandung antiradang dan antioksidan. Selain itu, kunyit sejak dulu memang memiliki khasiat membuat kulit tampak cerah dan kenyal. Cara penggunaannya cukup mudah. Haluskan kunyit, atau gunakan kunyit bubuk. Campurkan dengan satu sendok yogurt dan madu, kemudian aduk hingga merata. Lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit dan bilas bersih.

3. Alpukat

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: pixabay.com

Alpukat mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bisa melembapkan kulit. Jika kamu menggunakan alpukat secara teratur, maka hasilnya akan sangat memuaskan. Cara penggunaannya, campurkan setengan buah alpukat dengan 1 sendok madu, kemudian aduk hingga merata. Jadikan masker wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Putih telur

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: pixabay.com

Pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan manfaat putih telur untuk kesehatan? Putih telur dipercaya dapat membuat wajah glowing secara alami. Cara penggunaannya, kocok putih telur hingga mengembang, lalu oleskan pada wajah, biarkan hingga mengering. Kemudian bilas hingga bersih. Jika kamu lakukan secara rutin, tak hanya glowing namun wajah juga tampak kencang.

5. Campuran pepaya dan nanas.

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: pixabay.com

Pepaya dan nanas memang dikenal sangat ampuh dalam mengatasi kecantikan. Jika kamu mencampurkan kedua buah ini dan menjadikannya masker, maka akan sangat ampuh untuk membuat wajah glowing alami. Cara penggunaannya cukup mudah. Campurkan kedua buah tersebut yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas bersih. Kamu bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali.

6. Lemon

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: pixabay.com

Lemon dikenal sebagai bahan alami untuk membuat wajah lebi cerah, namun ternyata juga dapat membuat wajah glowing. Caranya, campurkan air perasan lemon dengan air biasa, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas bersih. Pastikan untuk tidak membuat kulit wajah terpapar sinar matahari usai menggunakan masker lemon, karena kulit akan sedikit sensitif.

7. Krim tepung beras dan susu.

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: festivalzone.in

Tepung beras bersifat anti-inflamasi dan mengandung bahan pemutih kulit dan susu mengandung bahan yang dapat melembabkan kulit. Sehingga jika keduanya dicampurkan akan sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah, terlihat halus dan bercahaya.

Cara menggunakannya, campurkan tiga sendok makan tepung beras dengan dua sendok makan susu, aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

8. Rajin membersihkan wajah.

membuat wajah glowing alami istimewa

foto: thelist.com

Jika kamu sudah melakukan perawatan di atas, maka selanjutnya kamu bisa menjaga wajahmu agar tetap bersih dan glowing dengan rajin membersihkan wajah. Lakukan secara tepat dengan membersihkan wajah dari debu, polusi, dan makeup. Gunakan produk-produk yang sesuai dengan kulit kamu.


Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    62%

  • Ngakak!

    3%

  • Wow!

    21%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    3%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

8 Cara alami membuat wajah glowing tanpa produk kimia kecantikan.
Mudah untuk diterapkan sehari-hari.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/8-cara-alami-membuat-wajah-glowing-tanpa-produk-kimia-kecantikan-190225r.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 10 Perawatan kulit alami untuk wanita menjelang hari pernikahan

Next
TOP