7 Toner wajah merek lokal di bawah Rp 50 ribu, bantu lembapkan kulit

7 Toner wajah merek lokal di bawah Rp 50 ribu, bantu lembapkan kulit

Brilio.net - Memiliki wajah lembap dan terhidrasi secara maksimal akan membuat wajah terhindar dari berbagai masalah kulit. Memiliki kulit yang terjaga kelembapannya juga merupakan salah satu indikasi wajah yang sehat.

Kulit wajah yang sehat akan tampak secara kasat mata. Kamu bisa memeriksanya dengan melihat dan meraba permukaan kulit wajah. Jika permukaan kulit terasa lembut, halus, dan mulus, maka hampir bisa dipastikan kulitmu termasuk sehat. Hal ini dikarenakan, ciri kulit sehat adalah memiliki tekstur halus dan tidak kasar.

Kulit wajah yang lembap bukan berarti berminyak. Kulit wajah lembap adalah kulit wajah yang tampak segar, tidak kering, dan tidak kusam karena penuh dengan minyak. Ini yang dinamakan kelembapan yang pas.

Namun akibat banyaknya aktivitas dan penggunaan produk skincare yang tidak tepat serta pengaruh lingkungan akan menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya. Hal ini termasuk penyebab yang memicu penuaan kulit. Meski tidak secara langsung mengubah kondisi kulit, berkurangnya kelembapan akan menampilkan garis-garis halus, keriput, dan membuat seseorang tampak lebih tua.

Hilangnya kelembapan kulit bisa disebabkan oleh bertambahnya usia dan kulit dehidrasi. Seiring bertambahnya usia, fungsi kelenjar kulit menurun sehingga menghasilkan kadar lipid alami yang lebih rendah. Kulit yang mengalami dehidrasi berarti kekurangan kadar air. Kulit dehidrasi menganggu fungsi kulit normal sehingga menghasilkan sel-sel kulit yang tidak merata dan menumpuk di permukaan kulit, tampak kasar dan kusam.

Untuk menghindari dan mengatasi hal ini, dibutuhkan produk skincare yang bermanfaat untuk membantu menghidrasi kulit wajah. Salah satu produk skincare yang bisa kamu gunakan adalah toner.

Menurut Dr. Joel Schlessinger, seorang pakar dermatologi asal Nebraska, Amerika Serikat, toner merupakan cairan berbahan dasar air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah-masalah kulit tertentu. Menurutnya, sudah banyak orang yang melakukan dasar-dasar perawatan kulit wajah seperti membersihkan, menjaga kelembapan, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Namun masih banyak orang yang melewatkan proses ini, yakni menggunakan toner.

Berikut ini rekomendasi deretan toner wajah merek lokal dengan harga di bawah Rp 50 ribu, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES