Brilio.net - Memiliki kulit wajah halus dan mulus menjadi impian bagi banyak orang. Pasalnya, dengan memiliki kulit wajah halus, membuat kita lebih percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Nah, agar bisa mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, kamu bisa mulai dari sekarang untuk melakukan perawatan wajah. Salah satu perawatan wajah yang bisa membuat kulit wajah halus yaitu dengan melakukan eksfoliasi wajah menggunakan chemical exfoliator seperti toner eksfoliasi.

Toner eksfoliasi wajah merupakan rangkaian perawatan wajah yang saat ini sedang digandrungi oleh beauty enthusiast karena memiliki berbagai manfaat untuk wajah. Salah satu manfaat toner untuk wajah, yaitu membantu menutup pori-pori dan membersihkan wajah dari debu, kotoran, polusi, dan kotoran yang menempel pada wajah.

Berbicara mengenai toner eksfoliasi, toner ini memiliki bahan kandungan aktif yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mengendap permukaan kulit. Dilansir brilio.net dari Herworld, Jumat (8/4) toner eksfoliasi memiliki bahan kandungan seperti AHA yang bisa menjadi asam glikolat dan laktat, sehingga aman jika digunakan untuk semua jenis kulit.

Sedangkan, BHA seperti asam salisilat dapat digunakan oleh jenis kulit berminyak dan sensitif. Dengan demikian jika kamu tidak terbiasa menggunakan dua bahan kandungan tersebut, kamu disarankan untuk mencobanya secara perlahan dan melakukan uji tempel pada bagian tubuh tertentu.

"Toner biasanya digunakan untuk hidrasi pada permukaan kulit dengan cara menyemprotkan ke wajah untuk memberikan efek menyegarkan dan mendinginkan wajah," kata Joy, dikutip brilio.net dari New Beauty, Jumat (8/4).

Nah, produk-produk toner eksfoliasi ini kini sudah banyak dan bisa kamu beli di pasar kecantikan. Namun, kebanyakan dari toner eksfoliasi ini memiliki harga yang lumayan mahal. Tapi kamu jangan khawatir, brilio.net memiliki tujuh rekomendasi toner eksfoliasi dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Penasaran dengan 7 toner eksfoliasi? Yuk, simak ulasan yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/4).

(brl/pep)