Brilio.net - Skincare kini menjadi andalan banyak orang untuk memiliki kulit sehat dan tampil lebih memesona. Dilansir dari Good Housekeeping, dokter kulit asal Manhattan Beach California, dr Ashley Magovern, M.D menyarankan untuk memulai perawatan kulit dengan tiga langka, yakni membersihkan, merawat dan melembapkan.

Menurut Ashley, penggunaan serum atau krim yang dikemas dengan bahan perawatan kulit seperti vitamin C, retinol, asam alfa hidroksi dan lainnya, tergantung pada jenis kulit dan hasil yang diinginkan. Sebab setiap orang memiliki kadar kecantikan dan kesehatan kulit masing-masing.

"Menambahkan langkah tengah di antara komponen pembersih dan pelembab sangat penting karena dapat membuat perbedaan besar untuk membuat kulit lebih sehat dan terawat," ucapnya.

Penggunaan skincare dibagi dalam dua bagian, skincare pagi dan skincare malam. Skincare pagi berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Sebab banyak orang yang melakukan aktivitas sehingga terpapar sinar matahari, debu, polusi, hingga makeup.

Sementara itu, skincare malam digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit yang lelah setelah penggunaan makeup seharian dan paparan radikal bebas yang membuat kulit cepat kusam, berjerawat, dan masalah kulit lainnya.

Awalnya skincare routine hanya terdiri dari tahap pembersih, pelembap, dan sunscreen. Namun seiring berkembangnya zaman, tren kecantikan semakin melakukan inovasi. Sejak beberapa tahun terakhir, rangkaian skincare rutin Korea digemari banyak orang. Selain dikenal dengan budaya, kuliner, dan tayangan hiburan, skincare Korea juga menjadi daya tarik.

Tayangan hiburan Korea dengan menghadirkan aktris serta aktor yang memiliki wajah glowing jadi impian orang, sehingga mereka ingin memiliki kulit seperti itu. Hal itu membuat skincare Korea banyak disukai para beauty enthusiast.

Di Korea terkenal dengan teknik layering skincare, yaitu dengan mengaplikasikan skincare secara berlapis dan bertahap, dimulai dari produk skincare yang teksturnya cair hingga tekstur yang paling kental.

Mengikuti kebiasaan layering skincare ini, bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, glowing dan sehat bak artis Korea. Untuk bisa memiliki kulit seperti itu, brilio.net akan memberikan step skincare Korea saat pagi hari. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya, Sabtu (23/4).

(brl/ola)

Related News