7 Serum collagen harga mulai Rp 25 ribu, kulit tampak awet muda

7 Serum collagen harga mulai Rp 25 ribu, kulit tampak awet muda

Brilio.net - Kolagen adalah jenis protein yang terbuat dari asam amino, bersifat keras, dan tidak larut di air. Kolagen membentuk sepertiga protein pada tubuh manusia. Kolagen merupakan salah satu zat pembangun utama tulang, kulit, tendon, dan ligamen.

Kolagen juga terdapat di bagian tubuh lain, termasuk pembuluh darah, kornea, dan gigi. Kolagen juga merupakan salah satu protein yang kerap dihubungkan dengan kecantikan kulit.

Protein ini memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang. Tak hanya itu, kolagen merupakan salah satu komponen utama pada kulit yang berfungsi penting menjaga kekencangan, kekenyalan, dan hidrasi kulit.

Namun, perlu diketahui bahwa seiring berjalannya usia, kadar kolagen yang dapat diproduksi dalam tubuh berkurang, sehingga kulit menjadi lebih kering dan kerutan menjadi bertambah. Seperti yang dilansir dari Nazanin Saedi, MD, profesor dan direktur Pusat Bedah Laser dan Dermatologi Kosmetik Jefferson di Philadelphia, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin berkurang.

Efek kehilangan kolagen karena usia bisa menyebabkan kulit kendur, garis-garis halus, dan kerutan. Oleh karena itu, tak hersn apabila saat ini sudah banyak sekali produk perawatan tubuh yang mengandung kolagen di dalamnya.

Salah satu produk perawatan wajah yang bisa kamu coba dengan kandungan kolagen di dalamnya adalah serum. Seperti yang diketahui bahwa serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi, melembapkan kulit hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Serum memiliki berbagai kandungan aktif yang bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Selayaknya seperti tubuh, wajah juga memerlukan asupan nutrisi yang bisa dipenuhi dengan makanan serta dalam perawatan kulit wajah.

Salah satu yang perlu dipertimbangkan untuk masuk ke dalam sebuah perawatan ialah serum wajah. Karena fungsinya yang efektif untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini, membuat serum kolagen menjadi incaran banyak kaum hawa. Seperti tujuh serum kolagen berikut yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (11/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES