7 Rekomendasi skincare untuk kulit bertekstur di bawah Rp 150 ribu

7 Rekomendasi skincare untuk kulit bertekstur di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Tekstur kulit kasar atau tidak merata juga kerap menjadi permasalahan yang cukup serius bagi kaum hawa. Kulit bertekstur adalah kondisi yang membuat permukaan kulit termasuk wajah menjadi kering, tidak mulus dan terasa kasar. Selain itu, kulit bertekstur juga ditandai dengan adanya bintik-bintik kecil di seluruh permukaan wajah.

Penyebab kulit bertekstur di antaranya adalah kulit mengalami dehidrasi, penuaan, berkurangnya kolagen, paparan sinar matahari dan pengelupasan sel kulit yang abnormal. Oleh karena itu, untuk merawat dan mengatasi hal tersebut dibutuhkan produk skincare yang diformulasikan untuk meratakan tekstur kulit dengan beberapa kandungan tertentu.

Dilansir dari Byrdie, ahli dermatologi dr. Paul Frank menjelaskan bahwa kulit bertekstur disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang berlebih di permukaan kulit wajah. Oleh karena itu, kulit bisa terasa kasar dan tidak rata ketika disentuh. Tekstur wajah bisa diatasi dengan treatment kecantikan laser wajah, namun bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu dan biaya, kamu bisa mengatasinya dengan berbagai produk skincare.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang memiliki berbagai kandungan tertentu untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Dilansir dari seorang ahli dermatologi bernama Andrea Suarez yang juga dikenal sebagai Dr. Dray pada channel Youtube miliknya menjelaskan mengenai kandungan skincare untuk meratakan tekstur kulit pada salah satu videonya.

Menurut Dr. Dray, ada beberapa kandungan skincare yang diperlukan jika ingin meratakan tekstur kulit. Kandungan aktif tersebut adalah AHA, PHA, Hyaluronic Acid hingga Citric Acid. Beberapa kandungan tersebut bermanfaat untuk membantu mengeksfoliasi kulit wajah dan menghaluskan tekstur kulit. Seperti tujuh rekomendasi skincare untuk kulit bertekstur seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES