7 Rekomendasi skincare terbaik pria, jaga kulit wajah tetap sehat

7 Rekomendasi skincare terbaik pria, jaga kulit wajah tetap sehat

Brilio.net - Skincare tidak hanya dibutuhkan dan dipakai oleh wanita saja. Namun pria juga membutuhkan perawatan wajah dengan menggunakan skincare.

Menggunakan skincare untuk perawatan kulit ini sangat penting. Akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari penggunaan rutin skincare. Salah satu manfaatnya adalah memperbaiki kerusakan kulit.

Seperti diketahui, terdapat perbedaan kulit wanita dengan kulit pria. Disebutkan kulit pria mempunyai produksi sebum yang berlebih. Hal ini bisa disebakan karena adanya produksi hormon testoteron. Adanya hormon ini lah yang menjadi penyebab utama pria memiliki permasalahan kulit lebih parah dari wanita. Dengan menerapkan dan menggunakan skincare terbaik, wajah pria akan lebih terlindungi.

Berbicara mengenai skincare pria, saat ini sudah banyak brand kecantikan yang mengeluarkan serangkaian skincare yang ditujukan untuk pria. Bagi kamu yang baru saja memulai melakukan perawatan wajah, jangan bingung.

Brilio.net akan memberikan 7 rekomendasi skincare pria terbaik yang bisa menjaga kulit wajah kamu semakin sehat. Berikut ini 7 rekomendasi skincare terbaik pria, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/2).

1. Garnier Men Acno Fight Acne Gel

Rekomendasi skincare terbaik pria Berbagai sumber

foto: Instagram /@garniermenmy

Rekomendasi skincare terbaik pria yang pertama datang dari brand Garnier Men Acno Fight Acne Gel. Garnier mengeluarkan produk ini dengan berbagai varian sesuai dengan jenis kulit.

Ada tiga jenis produk yang bisa kamu coba. Pertama Acno Fight, skincare ini bisa berguna untuk mengatasi jerawat. Kedua ada Turbo Light yang berguna untuk wajah berminyak. Dan yang ketiga adalah Power White, bisa digunakan untuk kamu yang memiliki wajah kusam.

Kandungan yang perlu kamu tahu dari Garnier Men Acno Fight Acne Gel salah satunya salicylic scid yang bermanfaat untuk mempercepat kinerja dan mencegah munculnya jerawat di wajah. Untuk mendapatkan skincare ini kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 24.800 saja loh!

2. MS Glow for Men

Rekomendasi skincare terbaik pria Berbagai sumber

foto: Instagram /@msglowformen

Rekomendasi skincare terbaik pria selanjutnya hadir dari brand MS Glow. Kali ini MS Glow mengeluarkan produk untuk pria yakni MS Glow for Men. Terdapat 5 rangkaian yang disediakan oleh MS Glow for Men, antara lain yaitu energizer facial wash, power serum, energy bright cream, dan sunscreen spray.

Salah satu keunggulan dari produk skincare MS Glow for Men yaitu power serum bermanfaat untuk menyamarkan garis-garis halus, menghidrasi kulit, membersihkan pori-pori kulit. Sedangkan untuk kandungannya sendiri, serum pria ini memiliki kandungan seperti black pat, glycolic acid, malic acid, tartaric acid, saliclic acid, lactic acid, dan citric acid.

Untuk setiap rangkaian produk MS Glow for Men, setiap produknya dibanderol dengan harga kisaran mulai dari Rp 60.000 untuk facial wash hingga yang termahal ada Sunscreen spray, body lotion dan power serum yang dibanderol Rp 100.000.

3. KAHF

Rekomendasi skincare terbaik pria Berbagai sumber

foto: Shopee / Misterskincares

KAHF termasuk ke dalam brand lokal yang menyediakan produk skincare untuk pria. Rangkaian skincare dari KAHF yaitu men's groom. Terdapat 5 produk skincare pria dari Kahf, yaitu face wash, hair and body wash, eau de toilette, beard care, dan deodorant.

Masing-masing dari produk skincare pria yang dikeluarkan oleh Kahf ini memiliki empat manfaat, antara lain membersihkan kulit secara menyuluruh hingga ke pori-pori, menjaga keseimbangan dan kelembapan kulit secara alami, kemudian dapat merawat dan memberikan nutrisi untuk tubuh. Dan manfaat terakhir dari produk skincare ini yaitu memberikan aroma yang terinspirasi dari alam.

4. Vaseline Men Face Anti-ance Face Wash

Rekomendasi skincare terbaik pria Berbagai sumber

foto: Shopee/ Keyraff

Vaseline Men Face Anti-Acne Face Wash menjadi produk skincare pria yang dikhususkan untuk mengatasi atau mengobati jewatan yang muncul pada wajah pria. Dengan menggunakan pembersih wajah dari Vaseline Men Face Anti-Acne Face Wash, kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah dapat terangkat.

Vaseline Men Face Anti-ance Face Wash memiliki kandungan hebral clay dan salicylic acid. Kedua kandungan ini berguna untuk mencegah munculnya jerawat, menghilangkan minyak berlebih, mengurangi noda hitam dan bintik pada wajah, dan bisa menghilangkan bekas jerawat.

5. The Body Shop for Men

Rekomendasi skincare terbaik pria Berbagai sumber

foto: Thebodyshop.co.id

The Body Shop for Men bisa diperuntukan untuk pria yang memiliki jenis kulit wajah berjerawat, berminyak, serta kusam. Jadi buat kamu yang memiliki jenis kulit tersebut, The Body Shop for Men ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

Terdapat kandungan yang berasal dari bahan alami antara lain ada guarana seed dan green coffee. Guarana seed dan green coffee membuat produk skincare pria yang satu ini memiliki manfaat yaitu membuat kulit menjadi lebih segar. Selain bisa membuat kulit penggunanya lebih segar, skincare ini juga bisa menyamarkan bekas jerawat.

Manfaat lainnya yang perlu kamu ketahui dari produk skincare pria ini yaitu menghasilkan busa yang lebih banyak. Dengan busa yang lebih banyak dan melimpah, maka akan lebih mudah untuk mengangkat kotoran.

6. PEDE

Rekomendasi skincare terbaik pria Berbagai sumber

foto: Instagram/@pedeeveryday

Rekomendasi skincare pria selanjutnya adalah PEDE. Produk skincare ini merupakan salah satu brand yang dimiliki oleh aktor Indonesia yakni Jefri Nichol. Brand ini masih termasuk baru karena baru saja dirilis pada tahun 2021 kemarin.

Produk pertama dari PEDE adalah Sunscreen Face Mist. Suscreen Face Mist ini dapat digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain memberikan perlindungan dari paparan sinar UV, skincare pria yang satu ini juga bisa untuk melembapkan dan memberikan efek segar bagi penggunanya.

Terdapat dua kandungan yang ada di dalam skincare ini. Raykami salah satunya, kandungan ini membuat skincare PEDE mampu melindungi kulit dari blue light. Niacinamide menjadi pelembap yang dapat menyamarkan noda hitam di wajah. Sedangkan kandungan SPF 35 dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV.

7. Alpha Rules

Rekomendasi skincare terbaik pria Berbagai sumber

foto: Instagram/@alpharulesmen

Alpha Rules ternyata brand skincare lokal yang dimiliki oleh artis. Alpha Rules dimiliki oleh Deddy Courbuzier.

Rangkainan skincare dari Alpha Rules ini pun ada beberapa macam, antara lain Facce Up (Facial Wash), Full Body (Head & body wash), Dirt Off (body wash), Heads Up (Shampoo), dan Raze Off Shaving Cream.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES