7 Rekomendasi peeling serum merek lokal, harga mulai Rp 25 ribu

7 Rekomendasi peeling serum merek lokal, harga mulai Rp 25 ribu

Brilio.net - Melakukan perawatan wajah dimulai dengan membersihkan wajah secara optimal. Namun, rajin membersihkan wajah saja ternyata tidak cukup membuat kulit tetap sehat dan cerah. Perlu juga untuk mengeksfoliasi secara rutin agar sel-sel kulit mati yang menumpuk terangkat dan wajah tidak lagi kusam. Seperti yang diketahui wajah kusam merupakan perubahan warna yang terjadi akibat penuaan atau berbagai faktor lainnya yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Dikutip dari Healthline, terdapat penyebab umum dari kulit yang tampak kusam, antara lain yaitu dehidrasi, ketidakseimbangan hormon, penumpukan sel kulit mati, hingga paparan sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, perawatan kulit yang tidak tepat seperti tidak menghapus riasan sebelum tidur dan menggosok kulit dengan handuk kasar juga dapat menyebabkan kulit kusam.

Sejalan dengan kutipan dari imagedermatology, Jeanine Downie MD seorang dokter kulit Image Dermatology di Montclair, New Jersey mengungkapkan bahwa kurangnya hidrasi akan membuat kulit menjadi kusam, bahkan akan menimbulkan kerutan. Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk perawatan yang dapat membantu mengatasi kulit kusam.

Salah satu produk perawatan wajah yang bisa membantu mengatasi permasalahan ini adalah serum. Serum yang digunakan pun memiliki formulasi khusus untuk membantu mengeksfoliasi wajah, sehingga sel-sel kulit mati akan terangkat dengan optimal. Serum eksfoliasi pada umumnya disebut juga dengan peeling serum.

Peeling serum adalah produk skincare yang digunakan untuk melakukan teknik peeling pada wajah. Teknik yang satu ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru pada wajah.

Manfaatnya, wajah akan tampak lebih halus dan bebas dari beberapa masalah kulit seperti bekas jerawat, komedo, dan keriput. Seperti tujuh rekomendasi peeling serum merek lokal yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini, Selasa (12/4):

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES