7 Rangkaian COSRX skincare untuk kulit sensitif, aman tanpa iritasi

7 Rangkaian COSRX skincare untuk kulit sensitif, aman tanpa iritasi

Brilio.net - Kulit sensitif memang membutuhkan perawatan lebih karena formula yang salah hanya akan menyebabkan iritasi dan membuat kulit mengalami kerusakan yang berbahaya. Berbeda dengan jenis kulit lainnya, pemilik kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam memilih produk skincare.

Salah memilih sabun cuci muka saja bisa menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan, entah itu iritasi, jerawat, atau peradangan. Memiliki kulit sensitif adalah sebuah tantangan bagi sebagian orang. Bahkan, bagi beberapa orang, hal ini semacam perjuangan yang tak ada habisnya.

Ada banyak hal yang bisa memicu iritasi pada kulit sensitif. Bisa jadi kulitmu tidak cocok dengan jenis produk skincare tertentu atau dengan bahan yang terkandung di dalamnya. Begitu juga dengan cara kamu dalam merawat kulit.

Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang rentan mengalami iritasi atau peradangan akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor dari lingkungan. Ciri-ciri kulit sensitif akan mudah mengalami masalah, termasuk jika bersentuhan dengan bahan kimia dalam produk kosmetik dan skincare.

Kulit sensitif adalah kulit yang bereaksi berlebihan terhadap berbagai faktor dari lingkungan sehingga rentan menimbulkan iritasi. Ciri-ciri kulit sensitif, yakni kulit kemerahan, ruam, gatal, kering, dan mudah terbakar matahari.

Untuk mengetahui apakah kulitmu termasuk jenis kulit sensitif, kamu harus mengetahui ciri dari kulit sensitif. Seperti yang dilansir dari Forefront Dermatology, dokter kulit bersertifikat, Peter Katz, mengatakan cara terbaik untuk menentukan jenis kulit sensitif adalah dengan memerhatikan reaksi kulit.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan untuk kulit sensitif adalah dengan mengenali jenis kulit, hindari produk yang mengandung alkohol, hindari kandungan fragrance, pilih bahan yang menenangkan kulit, hingga memilih produk yang diformulasikan untuk pemilik kulit sensitif.

Sebagai salah satu brand skincare terpercaya dari Korea, COSRX memiliki rangkaian khusus yang cocok untuk pemilik kulit sensitif. Seperti tujuh rangkaian COSRX skincare untuk kulit sensitif yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (17/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES