7 Produk skincare kulit sensitif merek Korea, di bawah Rp 250 ribu

7 Produk skincare kulit sensitif merek Korea, di bawah Rp 250 ribu

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Selain itu, jenis kulit wajah juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain, seperti faktor genetik, penyakit tertentu, dan faktor lingkungan, paparan sinar matahari, debu, dan polusi berkepanjangan. Jenis kulit wajah ada lima, diantaranya adalah kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit sensitif.

Dari lima jenis kulit itu, memiliki kulit wajah yang sensitif adalah tantangan tersendiri bagi pemiliknya. Bagimana tidak, kulit sensitif membutuhkan perawatan ekstra agar tidak semakin memperparah keadaan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan produk skincare yang diformulasikan untuk merawat kulit sensitif.

Kulit sensitif adalah kulit yang mudah mengalami iritasi. Tipe kulit ini mudah terserang gatal, terbakar matahari, dan pecah-pecah.

Kulit sensitif juga lebih sering mengalami ruam, kemerahan, dan terkena reaksi alergi akibat bahan-bahan kimia dari produk yang digunakan. Karena hal itu lah dalam menggunakan produk skincare, harus lebih teliti karena terkadang produk skincare yang mengandung beberapa bahan tertentu justru akan mengiritasi dan memperparah kondisi kulitmu.

Dilansir dari zocdoc, menurut Dr Marisa K. Garshick, MD, FAAD ahli Medical Dermatology & Cosmetic Surgery Centers, Manhattan, New York mengatakan bahwa kulit sensitif harus menghindari produk yang mengandung parfum, bahan kimia yang sifatnya keras, dan bahan apapun yang dapat melukai skin barrier.

Seperti yang diketahui bahwa skincare Korea sangat populer beberapa tahun belakangan ini karena produk-produknya yang mengusung konsep berbahan alami sehingga aman untuk kulit sensitif. Berikut tujuh produk skincare kulit sensitif merek Korea yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES