7 Manfaat tabir surya untuk wajah, mencegah kulit terbakar

7 Manfaat tabir surya untuk wajah, mencegah kulit terbakar

Brilio.net - Brilio.net - Ada banyak manfaat tabir surya untuk wajah. Memiliki kulit yang sehat dan terawat merupakan impian setiap orang. Untuk itu kamu perlu melakukan perawatan dan melindungi kulit dari berbagai masalah yang mengancam kulit kamu. Pasalnya, cuaca yang cukup ekstrim bisa berpengaruh pada kondisi kulit. Tak hanya dapat membuat kering dan kusam, tapi paparan sinar matahari yang berlebih dapat membuat kulit terbakar dan menyebabkan kerusakan pada sel kulit.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya. Tabir surya memiliki spektrum luas yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta meminimalkan kerusakan yang dapat menyebabkan tanda-tanda awal penuaan kulit dan kanker kulit. Selain itu, produk tabir surya dapat diformulasikan secara khusus untuk memberikan manfaat lain bagi kulit, seperti mengunci kelembapan kulit, mencerahkan, dan masih banyak lagi.

Tabir surya termasuk dalam rangkaian skincare yang digunakan setelah menggunakan pelembap dan sebelum menggunakan makeup. Produk ini digunakan sebelum kamu melakukan aktivitas di luar ruangan untuk memberi perlindungan lebih pada kulit. Biasanya, tabir surya mengandung niacinamide dan ceramide yang membantu menenangkanserta memulihkan lapisan pelindung alami kulit.

Tabir surya sendiri ada banyak pilihan sesuai dengan kadar SPF (Sun Protector Factor). Kamu bisa menggunakan tabir surya mulai dari SPF 35 hingga yang tertinggi SPF 100.

Namun kadar SPF ini tidak terus memberi perlindungan untuk kulit selama seharian. Untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, harus melakukan pengaplikasian tabir surya secara berkala 2-3 jam sekali. Penggunaan tabir surya juga harus harus merata dan maksimal ke area wajah.

Gunakan tabir surya sebanyak dua ruas jari. Oleskan juga ke area mata dan bibir karena dua area itu bagian yang sangat sensitif di wajah.

Kali inibrilio.net akan merangkum manfaat tabir surya untuk wajah. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (1/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES