Brilio.net - Ada banyak produk serum yang sangat ini terjual di pasaran. Serum-serum tersebut digandrungi para beauty enthusiast untuk mempercantik penampilan. Serum sendiri banyak jenisnya yang bisa disesuaikan dengan tipe dan permasalahan kulit yang dihadapi.

Membahas mengenai serum, serum merupakan sebuah skincare berbentuk cair yang mengandung bahan aktif seperti vitamin C, B5, niacinamide, serta kandungan ekstrak alami yang bagus untuk mengatasi masalah kulit. Memiliki tekstur yang cair, serum dapat dengan mudah menyerap ke kulit. Sehingga manfaat yang didapat dari penggunaan serum cepat terlihat.

Serum sendiri mengandung banyak manfaat untuk kulit seperti meremajakan kulit, melembapkan kulit, membersihkan pori-pori, membuat wajah glowing, hingga melawan tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kerutan dan garis halus.

Untuk mendapat hasil yang diinginkan, penggunaan serum juga harus tepat. Serum adalah urutan kelima dalam rutinitas penggunaan skincare, yakni pembersihan, toner, eksfoliasi, dan essence. Cara mudah untuk menggunakan skincare, gunakan skincare dari formula yang paling cair hingga ke yang padat seperti pelembap.

Loading...

Cara menggunakan serum sangat mudah hanya dengan tuangkan serum di telapak tangan dan aplikasikan ke seluruh wajah. Usap serum ke kulit wajah dengan gerakan memutar sambil diberi pijatan lembut. Setelah itu tepuk-tepuk wajah agar serum lebih meresap ke kulit.

Semakin tingginya kepedulian para wanita terhadap kecantikan, banyak produk skincare yang mengeluarkan produk serum. Salah satunya adalah Somethinc. Produk lokal ini meluncurkan beberapa serum yang bisa disesuaikan dengan permasalahan kulit kamu.

Kali ini brilio.net akan merangkum serum Somethinc serta manfaatnya untuk kulit. Apa saja yah? yuk simak ulasannya, Kamis (13/1).

1. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution.

Manfaat serum somethinc ©

foto: Shopee.com/Somethinc

Manfaat serum Somethinc yang pertama adalah sebagai peeling. Sama seperti namanya, serum ini mengandung AHA dan BHA. BHA dapat mengangkat sel kulit mati, membereskan masalah pori-pori tersumbat dan komedo, serta menjaga kelembaban kulit.

Ada juga kandungan niacinamide yang dapat melembapkan kulit, membantu mengatasi hiperpigmentasi, membantu meredakan kemerahan dan jerawat yang meradang, serta membantu meratakan tekstur kulit. Kandungan vitamin B5 dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi resiko dehidrasi pada kulit, dan memiliki sifat yang anti inflamasi sehingga cocok untuk seseorang yang memiliki kulit sensitif.

2. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum.

Manfaat serum somethinc ©

foto: Shopee.com/Somethinc

Bagi kamu yang memiliki permasalahan jerawat, bisa memilih serum ini. Serum ini mengandung retinol dari bahan natural dan vegan yang memiliki kemampuan merawat jerawat sehingga cocok digunakan untuk seluruh jenis kulit bahkan direkomendasikan untuk kulit berminyak.

Selain itu juga mampu menstimulasi pembentukan collagen dan memperbaiki tekstur kulit dengan efek samping yang lebih rendah dari retinol.

3. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum.

Manfaat serum somethinc ©

foto: Shopee.com/Somethinc

Selanjutnya ada 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum. Serum ini mengandung niacinamide yang dapat melembabkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, meredakan kemerahan dan jerawat yang meradang, serta meratakan tekstur kulit. Ada juga sabi white yang dapat mencerahkan kulit dan berpotensi sebagai anti aging. Beef extract di dalamnya mampu mencegah penuaan dini.

Selanjutnya ada kandungan centella asiatica, hydrolyzed algae extract, kafein, allantoin, dan tocopherol yang dapat memperkuat skin barrier, memiliki sifat antioksidan, melembutkan kulit, mengurangi garis halus dan kerutan, serta mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

4. Somethinc HyaLuronic9 + Advanced + B5 Serum.

Manfaat serum somethinc ©

foto: Shopee.com/Somethinc

Serum ini memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit kering. Kandungan onsen sui water, vitamin B5, dan chlorella vulgaris extract yang dapat menenangkan kulit, mengecilkan pori-pori, menstimulasi yang dapat meremajakan kulit, dan memiliki sifat anti inflamasi.

Selain itu, serum ini juga mengandung sembilan jenis hyaluronic yang dapat melembapkan kulit mulai dari lapisan terluar hingga lapisan epidermis terdalam dan berfungsi sebagai moisture barrier.

5. Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG.

Manfaat serum somethinc ©

foto: Shopee.com/Somethinc

Sejak beberapa tahun terakhir, kiblat kecantikan masyarakat mengarah ke wanita Korea. Wajah putih mulus dan bersih tanpa pori-pori kini jadi idaman para wanita. Bagi kamu yang ingin memiliki kulit seperti itu, bisa menggunakan Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG. Serum tersebut menggabungkan duo powerful brightening dan antioxidant seperti vitamin C dan ferulic, yang memiliki efek untuk mencerahkan kulit. Ada juga kandungan 67 persen m air ekstrak lemon Jeju yang kaya akan antioksidan sehingga efektif mengurangi flek hitam, keriput dan tampilan garis halus.

Serum ini juga diperkaya dengan kandungan Ethyl Ascorbic Acid (EAA) yang sudah teruji klinis mampu mencerahkan kulit dalam empat minggu. Sehingga penampilan wajahmu bak artis Korea.

6. Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector.

Manfaat serum somethinc ©

foto: Shopee.com/Somethinc

Jerawat masih jadi masalah yang kerap dialami oleh banyak orang. Munculnya jerawat disebabkan karena adanya penyumbatan pori-pori. Selain itu, paparan polusi juga salah satu faktor wajah berjerawat.

Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan serum Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector. Produk ini mengklaim efektif untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat agar dapat mengatasi jerawat dan komedo membandel.

Serum ini mengandung maclura cochinchinensis leaf prenylflavonoids yang mampu meminimalisir bakteri dan minyak berlebih pada kulit. Serum ini juga disempurnakan dengan natural soother yang menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga bisa digunakan sehari-hari.

7. Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol.

Manfaat serum somethinc ©

foto: Shopee.com/Somethinc

Untuk kamu yang pemula dan bingung cari serum yang aman untuk kulit, kamu bisa menggunakan produk ini. Seba serum ini mengandung empat butylcyclohexanol yang teruji secara klinis dapat meredakan gejala iritasi dengan cepat.

Selain itu, serum ini juga dapat menyamarkan kerutan halus, membantu mengencangkan kulit, membantu meremajakan kulit serta memiliki kandungan anti aging.

Related News