7 Manfaat serum bibir Emina, bantu melembapkan

7 Manfaat serum bibir Emina, bantu melembapkan

Brilio.net - Manfaat serum bibir Emina atau Emina Watercolor Lip Serum digunakan untuk mencerahkan area bibir yang gelap. Bagi sebagian orang, bibir merupakan area wajah yang memiliki daya tarik sendiri. Tak heran bila banyak wanita yang menggunakan pewarna bibir untuk menunjang penampilannya.

Namun masalah pada bibir sering dialami oleh banyak orang, seperti bibir pecah-pecah, kering, dan warna bibir yang menghitam. Masalah tersebut disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari paparan sinar matahari, dehidrasi, faktor cuaca, hingga salah menggunakan produk skincare yang banyak mengandung bahan kimia.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mulai menggunakan perawatan produk bibir seperti lip serum dan lip balm. Kedua produk ini bisa jadi pilihan para wanita maupun pria untuk membuat bibir terlihat lebih sehat.

Lip serum merupakan produk perawatan bibir paling esensial yang dapat mengatasi masalah hingga terdalam kulit. Sama seperti serum wajah, lip serum mengandung banyak bahan alami dan zat aktif dengan dikemas dalam bentuk cair sehingga dapat mudah meresap ke dalam kulit. Hal itu membuat serum dapat bekerja lebih efektif dalam mengatasi masalah bibir.

Setelah mengetahui manfaat dari serum, sebaiknya masukkan rangkaian perawatan ini dalam skincare routine harian kamu. Namun hal yang perlu diperhatikan saat memilih serum adalah pilih formula yang sesuai dengan tujuan kamu. Misalnya kamu cari serum melembapkan, bisa cari yang memiliki kandungan essensial oil dan vitamin E.

Kalau kamu cari serum untuk mengatasi kerutan dan garis halus, bisa pilih yang memiliki kandungan antioksidan dan peptida sehingga mampu meremajakan bibir. Selain itu, kalau kamu ingin memiliki bibir lembap, pilih serum dengan kandungan hyaluronic yang dapat melembapkan dan mengencangkan bibir.

Cara menggunakan lip serum.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangat mudah. Pastikan bibir kamu dalam keadaan bersih. Kamu juga bisa memulai dengan melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati di area bibir. Namun eksfoliasi ini cukup dilakukan dua kali dalam seminggu.

Setelah bibir bersih, aplikasikan lip serum secara tipis menggunakan aplikator. Diamkan selama beberapa menit, lalu lanjutkan dengan penggunaan lip balm dan lipstik. Penggunaan serum bisa dilakukan secara rutin saat pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jenis dan manfaat lip serum Emina.

Saat ini, produk lip serum sudah banyak terjual di toko kecantikan dengan berbagai merek yang berbeda. Setiap merek pun memiliki keunggulannya sendiri. Misalnya saja lip serum Emina atau Emina Watercolor Lip Serum. Produk ini diperkaya dengan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan area bibir setelah tujuh hari penggunaannya.

Ada juga kandungan wild apple oil yang dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit bibir secara ekstra. Produk ini juga dilengkapi dengan UV filter sehingga dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Menariknya, lip serum Emina atau Emina Watercolor Lip Serum dilengkapi dengan berbagai pilihan warna yakni dawn, dusk, hazel, dan mist. Selain menjadi serum, produk ini juga sekaligus menjadi lip balm dan lip tint.

Lantas apa saja manfaat lip serum Emina atau Emina Watercolor Lip Serum? Berikut ulasannya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/3).

1. Memberi nutrisi pada bibir.

Manfaat serum bibir Emina

foto: Freepik/rawpixel.com

Manfaat lip serum Emina yang pertama adalah dapat memberi nutrisi pada bibir. Bibir memiliki kulit paling tipis di area wajah lainnya. Tak heran bila bibir harus diberi perawatan ekstra untuk menjaga kesehatannya.

Paparan sinar matahari, AC, dan kosmetik tak jarang menimbulkan masalah ada bibir seperti kerutan, garis halus, dan pecah-pecah. Peran serum sangat penting untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan bahan aktif dan bahan alami di dalamnya mampu memberi nutrisi lebih pada bibir.

2. Menjaga kelembapan bibir.

Manfaat serum bibir Emina

foto: Freepik.com

Kulit bibir yang lembap pastinya impian setiap orang. Tak heran bila mereka selalu mencari produk perawatan bibir yang dapat membantu melembapkan bibir. Pilihan yang tepat bila kamu menggunakan serum bibir Emina. Serum ini mengandung wild apple oil yang dapat menjaga kelembapan kulit. Dengan rutin menggunakan pagi dan malam hari, hasilnya pun akan terasa.

3. Mencerahkan bibir.

Manfaat serum bibir Emina

foto: Freepik.com

Memiliki bibir yang cerah merupakan dambaan setiap orang. Sebab bibir bagian wajah yang paling terlihat. Ketika warna bibir gelap. Penampilan akan terlihat kusam dan kurang menarik. Penggunaan serum secara rutin juga bisa membantu mencerahkan bibir sebab salam serum ini terdapat kandungan vitamin C. Bibir cerah akan terlihat setelah tujuh hari penggunaan serum.

4. Melindungi kulit dari sinar UV.

Manfaat serum bibir Emina

foto: Freepik/nakaridore

Paparan sinar matahari tak jarang membuat area bibir menjadi gelap, muncul kerutan, dan bintik hitam di area bibir. Untuk itu kamu harus rutin menggunakan serum. Manfaat serum bibir Emina ini dapat melindungi kulit dari sinar UV, karena di dalamnya ada kandungan UV filter yang bagus untuk bibir.

5. Memperbaiki kerusakan kulit dari radikal bebas.

Manfaat serum bibir Emina

foto: Freepik/cookie_studio

Bibir yang kering, pecah-pecah, dan munculnya kerutan biasanya terjadi karena kulit mengalami kerusakan. Ada beberapa penyebab dari masalah itu, selain penggunaan kosmetik yang mengandung zat kimia, tapi juga paparan radikal bebas yang berbahaya untuk bibir.

Manfaat serum bibir Emina selanjutnya adalah dapat memperbaiki kerusakan kulit. Kandungan bahan alami dan essential oil di dalamnya mampu memperbaiki kondisi kulit, melembapkan, dan menyehatkan bibir.

6. Mencegah iritasi.

Manfaat serum bibir Emina

foto: Freepik/cookie_studio

Manfaat yang yang bisa didapatkan dari lip serum adalah mencegah munculnya iritasi pada kulit. Paparan sinar matahari dan radikal bebas membuat bibir terasa semakin kering dan meradang. Hal ini membuat bibir terasa perih dan tidak nyaman. Kandungan essential oil pada serum dapat membantu menenangkan kulit dan melindungi dari sinar UV.

7. Meningkatkan tekstur bibir.

Manfaat serum bibir Emina

foto: Freepik/valuavitaly

Manfaat terakhir dari serum bibir Emina adalah dapat meningkatkan tekstur kulit. Dalam serum ini ada beberapa kandungan bahan alami yang dapat melembapkan dan mengencangkan bibir. Bibir pun akan terasa lebih kenyal dan sehat.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES