7 Manfaat serum acne Scarlett, bikin kulit mulus tanpa jerawat

7 Manfaat serum acne Scarlett, bikin kulit mulus tanpa jerawat

Brilio.net - Serum acne Scarlett salah satu produk skincare yang digandrungi oleh masyarakat. Serum tersebut diproduksi oleh brand Scarlett Whitening yang pemiliknya merupakan artis terkenal yakni Felicya Angelista. Tak sedikit selebriti menggunakan produk ini sebagai rahasia kecantikan dan ketampanan mereka. Tak tanggung-tanggung, belum lama ini Felicya juga menggandeng aktor tampan Song Joong-ki sebagai brand ambassador produknya.

Selain terkenal karena produk ini milik artis papan atas, Scarlett teruji keampuhannya dalam mengatasi permasalahan kulit di wajah. Salah satu yang menjadi unggulan adalah produk skincare untuk mengatasi masalah jerawat.

Ya, jerawat salah satu masalah di wajah yang kerap dialami oleh siapa saja, mulai dari remaja hingga dewasa. Munculnya jerawat disebabkan oleh sebum yang memproduksi kelenjar minyak secara berlebihan sehingga menyumbat folikel rambut pada pori-pori sampai akhirnya terjadi peradangan dan jerawat. Faktor lain munculnya jerawat adalah makanan yang tidak sehat, stres, hormonal, dan paparan debu dan polusi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat. Selain membersihkan wajah secara rutin, kamu juga perlu menambahkan perawatan kecantikan dengan menggunakan skincare khusus jerawat. Ada banyak produk skincare khusus jerawat, salah satunya adalah serum acne Scarlett. Serum acne Scarlett ini mengandung tea tree Leaf water, salicylic acid, jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak manfaat serum acne Scarlett seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/1).

1. Membantu menyembuhkan berbagai jenis jerawat.

Manfaat serum acne Scarlett

foto: Freepik/wayhomestudio

Jerawat memiliki banyak jenisnya, mulai dari jerawat meradang, jerawat kemerahan, dan jerawat batu. Serum acne Scarlett ini dapat mengatasi semua permasalahan jerawat kamu tanpa menyebabkan iritasi. Namun perlu diperhatikan juga, penggunaan serum ini juga harus dengan urutan yang benar. Selain itu, kamu juga harus menggunakan serum acne Scarlett ini dengan rangkaian produk yang sama agar hasilnya bisa lebih maksimal.

2. Membantu meregenerasi kulit.

Manfaat serum acne Scarlett

foto: Freepik/cookie_studio

Serum ini mengandung beberapa bahan aktif yang dapat kembali meregenerasi kulit. Sebab, jerawat biasanya merusak lapisan kulit terluar yang menyebabkan wajah menjadi kusam, muncul flek hitam, hingga bopeng. Serum ini bermanfaat untuk merangsang kulit baru yang bisa membuat kulit kamu lebih sehat.

3. Membantu menenangkan dan menghaluskan kulit.

Manfaat serum acne Scarlett

foto: Freepik/master1305

Munculnya jerawat, terkadang sangat mengganggu penampilan, wajah pun terasa tidak nyaman ketika ada sesuatu yang terjadi pada kulit. Jerawat yang sudah parah akan meradang dan semakin menurunkan kepercayaan diri seseorang. Dengan menggunakan serum tersebut akan lebih menenangkan kulit wajah. Selain itu, jerawat akan kembali mereda. Jika penggunaan serum rutin dan sesuai urutan yang benar, wajah akan kembali mulus dan bersih.

4. Membantu mencerahkan kulit.

Manfaat serum acne Scarlett

foto: Freepik/cookie_studio

Setelah mengalami jerawat yang membandel, wajah pasti akan mengalami perubahan warna kulit. Wajah akan terlihat lebih kusam. Tak jarang jerawat menimbulkan noda yang mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan kembali mencerahkan wajah, kamu bisa menggunakan serum acne Scarlett ini. Sebab serum tersebut mengandung liquorice extract dan vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution. Selain bisa mencerahkan, serum ini juga dapat mengoksidasi kulit dan menjaga kulit dari polusi sehingga wajah tak mudah mengalami jerawat.

5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Manfaat serum acne Scarlett

foto: Freepik/diana.grytsku

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kulit wajah yang berminyak. Minyak di wajah ini disebabkan oleh kelenjar minyak yang memproduksi sebum secara berlebihan. Sebum berlebih ini membuat wajah berminyak dan menyebabkan tersumbatnya pori-pori sehingga pori-pori tersebut menjadi meradang dan menyebabkan jerawat. Kondisi ini semakin diperparah ketika kurang membersihkan wajah sehingga membuat penumpukan kotoran di wajah. Kondisi ini biasanya disebabkan karena hormonal, stres, dan gaya hidup yang tidak sehat.

6. Menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi.

Manfaat serum acne Scarlett

foto: Freepik/jcomp

Sama seperti kulit kering, kulit berminyak juga rentan mengalami iritasi. Apalagi bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, pasti kerap mengalami iritasi. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan skincare untuk kulit sensitif. Serum acne Scarlett ini juga dapat menjaga kulit sensitif sehingga tidak menimbulkan iritasi dan memperparah kondisi wajah.

7. Membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.

Manfaat serum acne Scarlett

foto: Freepik/senivpetro

Jerawat juga meninggalkan bekas yang terkadang susah dihilangkan. Apalagi bagi kamu yang hobi memencet jerawat, pasti akan menimbulkan bercak hitam dan membuat wajah kusam. Masalah ini tentu sangat mengganggu penampilan. Kamu bisa mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan serum acne Scarlett ini. Kandungan vitamin C pada serum tersebut dapat membantu mencerahkan wajah.

Ada juga kandungan ekstrak licorice. Dalam licorice mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal. Selain itu licorice juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan sekaligus dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES