Brilio.net - Merawat bulu mata jadi bagian yang nggak terlewatkan, khususnya bagi para wanita. Memiliki bulu mata lentik dan tebal terbukti menunjang penampilan seseorang. Maka nggak heran apabila tidak sedikit wanita gemar memasang bulu mata palsu. Namun dengan segala cara, memakai bulu mata palsu bisa membuat mata iritasi hingga infeksi.

Tidak ada yang bisa mengalahkan bulu mata alami. Tapi tidak semua orang diberkati dengan gen bulu mata sempurna. Dilansir dari bustle, ada beberapa hal yang menyebabkan bulu mata rapuh dan berukuran pendek. Salah satunya karena penggunaan produk maskara atau obat tetes yang tidak tepat dan sering menggosok mata.


Nah, jika kamu ingin mendapatkan bulu mata yang tebal dan alami, kamu perlu berusaha perawatan. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan bulu mata yaitu dengan mizak zaitun. Dalam waktu singkat, kamu akan bisa memamerkan 'bulu mata yang tebal dan indah' itu.

Loading...


Selain bisa menebalkan bulu mata secara alami, minyak zaitun ternyata kaya akan manfaat lain lho. Apa saja manfaat minyak zaitun untuk bulu mata dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan lengkapnya seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (11/8) berikut ini.

1. Melembapkan bulu mata.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun alami kaya akan asam lemak esensial yang berfungsi sebagai pelembap, melembabkan dan melembutkan bulu mata. Minyak zaitun sebenarnya adalah lemak yang diperoleh dari buah Olea europaea (pohon zaitun), tanaman pohon tradisional yang ditemukan di wilayah Mediterania, tempat seluruh buah zaitun diperas untuk menghasilkan minyak.

Minyak zaitun dipercaya dapat memberikan minyak alami dan menjauhkan bulu mata dari kekeringan. Cara termudah untuk mengaplikasikan minyak ini adalah dengan mendapatkan sikat maskara sekali pakai, dan celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan minyak tersebut ke bulu mata.

2. Menguatkan akar bulu mata.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun dianggap sebagai obat kuat. Salah satu keajaiban penyembuhan alam yang menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Sangat bagus untuk rambut dan kulit. Minyak zaitun punya kandungan untuk menjaga kekuatan bulu mata. Gunakan setidaknya selama 2 sampai 3 minggu, bulu mata jadi tidak mudah rontok.

3. Memanjangkan ukuran bulu mata.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun diyakini bisa meningkatkan ukuran panjang bulu mata. Adanya proses ekstraksi dan kandungan asam dalam minyak pres, membuat minyak zaitun extra virgin hanya memiliki kandungan asam 1% sampai 3%. Zat alami yang terdapat pada minyak zaitun akan membantu bulu mata memanjang dengan sendirinya. Bulu mata akan terlihat indah saat panjang dan lentik.

4. Sumber vitamin.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun punya sumber utama, vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan kualitas bulu mata. Meski ukurannya tidak menonjol, namun bulu mata yang tidak punya vitamin bisa mudah rapuh. Jika kamu mengaplikasikan minyak zaitun pada dengan tepat, kesehatan bulu mata akan terjamin.

5. Penghapus bekas makeup.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun terkenal sebagai bahan penetral alami. Penggunaannya tidak memunculkan efek samping. Maka dari itu kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk menghapus riasan makeup. Selain bersih secara cepat, kandungan minyak zaitun juga dipercaya dapat membuat bulu mata jadi normal lagi.

6. Membuat bulu mata lebih lembut.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun memiliki efek ajaib baik pada pertumbuhan rambut maupun pada kualitas dan kekuatan helai rambut. Membuat rambut tak ayal jadi lebih lembut. Minyak zaitun juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sama seperti manfaat memanjangkan bulu mata, minyak zaitun juga bisa membuat rambut tumbuh lebih sehat.

7. Antioksidan.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun diperoleh dari ekstrak buah zaitun yang mengandung polifenol. Minyak ini dapat dijadikan antioksidan dan vitamin E. Menjadikan bulu mata dapat menghindari radikal bebas dan dari paparan debu polusi. Lebih pentingnya lagi, minyak zaitun bisa membuat bulu mata lebih sehat, lembut, lentik, dan bernutrisi.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk bulu mata.

minyak zaitun bulu mata freepik

foto: freepik.com

Minyak zaitun dikenal kaya akan vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak tak jenuh) phenolic, serta zat besi dalam minyak zaitun dapat mendukung kesehatan tubuh. Manfaat minyak zaitun juga dapat dijadikan sebagai pengganti minyak kelapa atau minyak minyak dengan kadar lemak jenuh tinggi.

Kandungan baik ini juga sangat bermanfaat untuk bulu, termasuk bulu mata. Metode kecantikan dengan minyak zaitun ini sangat sederhana dan praktis. Setidaknya hanya perlu satu atau dua menit saja dalam sekali proses. Agar hasilnya lebih efektif, cara ini baik dilakukan sebelum tidur. Dengan begitu, mata bisa beristirahat sepanjang malam dan khasiat minyak zaitun dapat meresap memberi manfaat sempurna.

1. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada bola kapas.

2. Oleskan langsung ke bulu mata.

3. Kamu juga bisa menggunakan sikat bulu mata untuk mengoleskannya.

4. Tuang beberapa tetes ke sikat bulu mata. Kemudian sisirkan ke seluruh bagian bulu mata.

5. Biarkan selama beberapa saat, kurang lebih selama 5-10 menit.

6. Bilas bulu mata dengan air hangat. Air hangat ini akan menghilangkan semua sisa minyak dari bulu mata dan membuatnya (bulu mata) dalam kondisi normal dan fresh lagi.

7. Supaya bisa mendapatkan hasil yang efektif, lakukan perawatan ini terus menerus selama 4 minggu.

8. Kamu juga dapat meminum minyak zaitun untuk mendapatkan bulu mata indah. Akan tetapi karena minyak zaitun itu punya kandungan berat, jadi kamu harus berhati-hati. Cukup minum beberapa tetes saja.

Related News