Brilio.net - Lip serum merupakan cairan yang mengandung bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit sehingga memberi nutrisi lebih pada bibir.

Bagi banyak wanita, serum salah satu skincare yang tak boleh dilewatkan penggunaannya. Misalnya serum bibir, biasanya digunakan setelah cuci muka atau mandi saat bibir dalam keadaan bersih. Lip serum juga sebagai alas bibir sebelum menggunakan lipstik.

Dilansir brilio.net dari skincare.com, lip serum sangat efisien diserap kulit. Kualitas serum juga menjadikan produk tersebut sangat ideal untuk mengatasi berbagai masalah bibir.

Lantas apa saja yah manfaat lip serum? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari boldsky.com dan thestar.com, Kamis (30/12).

1. Melembapkan bibir.

Manfaat lip serum freepik

foto: freepik

Memiliki bibir yang lembap dan sehat tentu keinginan setiap orang. Namun tak semua orang memiliki bibir yang lembap. Ada beberapa faktor seseorang mengalami bibir kering, seperti paparan sinar matahari dan penggunaan lipstik dengan bahan kimia.

Bibir kering yang dibiarkan akan mengalami iritasi. Oleh sebab itu, penggunaan lip serum sangat penting untuk melembapkan bibir. Kandungan vitamin C dan E pada lip serum memberi nutrisi pada bibir. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lip serum digunakan setiap hari saat pagi dan malam hari.

2. Mencegah iritasi.

Manfaat lip serum freepik

foto: freepik

Paparan sinar matahari bisa membuat bibir jadi lebih kering. Bila dibiarkan, bibir akan mengalami iritasi bahkan sampai berdarah. Namun kamu bisa mencegah iritasi itu dengan rutin memakai serum. Kandungan ekstrak minyak tanaman pada serum dapat melindungi bibir dari iritasi. Untuk cara menggunakannya, kamu bisa pakai lip serum saat pagi dan malam hari secara rutin.

3. Mengatasi pecah-pecah.

Manfaat lip serum freepik

foto: freepik

Mengalami bibir pecah-pecah membuat seseorang tidak percaya diri. Oleh sebab itu penggunaan lip serum dapat membuat kulit lebih ternutrisi sehingga bibir pecah-pecah bisa teratasi.

Kandungan vitamin E pada serum sangat bagus untuk bibir yang mudah pecah-pecah. Kamu bisa menggunakan lip serum sebagai alas sebelum memakai lipstik dan saat akan istirahat malam agar serum bekerja lebih efektif.

4. Mencerahkan bibir.

Manfaat lip serum freepik

foto: freepik

Memiliki bibir merah merona tentu menjadi hal yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Terlebih bibir adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Namun, ada beberapa faktor risiko yang membuat orang memiliki bibir dengan warna gelap, seperti paparan sinar matahari, merokok, mengonsumsi kafein berlebih, dan hiperpigmentasi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan warna bibir adalah dengan menggunakan lip serum. Kandungan almond oil, vitamin C dan D pada lip serum efektif mencerahkan bibir. Selain mencerahkan, lip serum juga bisa memberi efek warna pada bibir.

Namun penggunaan serum ini harus rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Gunakan lip serum rutin setiap malam dan saat pagi sebagai alas lipstik.

5. Mengangkat sisa lipstik di bibir.

Manfaat lip serum freepik

foto: freepik

Lipstik salah satu jenis makeup yang wajib digunakan oleh setiap orang. Bahkan tak sedikit orang yang menganggap tanpa menggunakan makeup berlebih, cukup menggunakan lipstik sudah menunjang penampilan. Namun penggunaan lipstik juga harus diperhatikan karena banyak lipstik mengandung bahan kimia yang menimbulkan masalah di bibir.

Setelah menggunakan lipstik seharian, pastikan langsung dibersihkan, sebab bila dibiarkan akan membuat bibir menghitam. Kamu bisa membersihkan bibir lebih efektif dengan lip serum. Caranya dengan menuangkan serum ke kapas kemudian oleskan ke bibir secara lembut. Bibir pun akan lebih bersih dan lembap.

6. Memperbaiki tekstur bibir.

Manfaat lip serum freepik

foto: freepik

Lipstik tak semuanya aman untuk bibir sebab beberapa kandungan dalam lipstik dapat merusak tekstur bibir. Penggunaan lip serum bisa memperbaiki tekstur bibir yang rusak lho. Berbagai kandungan dan nutrisi pada lip serum akan membuat bibir lebih sehat. Sebaiknya gunakan lip serum sebagai alas menggunakan lipstik. Selain melindungi bibir dari bahan kimia yang terdapat pada lipstik, tapi juga dapat membuat bibir lebih lembap dan kenyal.

7. Meningkatkan daya tahan bibir.

Manfaat lip serum freepik

foto: freepik

Kandungan ekstrak minyak tanaman pada lip serum dapat melindungi lapisan bibir sehingga bibir tak mudah berkerut saat terpapar sinar UV dan polusi. Serum juga dipercaya dapat mengunci kelembapan dan membuat bibir lebih kenyal. Saat melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakan lip serum sebelum menambahkan sunblock dan lipstik.

(brl/tin)

Related News

(brl/tin)