1. HOME
  2. »
  3. Beauty
 

Rizky Mandasari, 08 Oktober 2017 13:06

Brilio.net - Foundation atau alas bedak merupakan salah satu makeup yang wajib dimiliki para wanita yang hobi dandan. Fungsi dari foundation sendiri sebenarnya untuk meratakan warna kulit pada wajah yang mungkin kurang sempurna. Dan kini sudah banyak foundation yang sesuai dengan tipe kulit wajah kok. Mulai dari yang kering hingga berminyak pun sudah ada foundation tersendiri.

Nah, untuk harga foundation tentu saja beragam. Namun disini harga belum tentu menentukan kualitas. Biasanya penggunaan makeup itu tergantung selera dan cocok atau tidaknya dengan wajah. Kalau kamu ingin tahu foundation terbaik versi beauty vlogger Indonesia, yuk simak 7 foundation terbaik di bawah Rp 200 ribu yang brilio.net rangkum dari chanel YouTube FemaleDailyNetwork, Jumat (6/10).


1. Revlon Colorstay Makeup Foundation.

foto: amazon.co.uk

Foundation memiliki kemasan yang sudah dilengkapi pump dispenser sehingga mudah ditakar ketika akan digunakan. Selain itu, foundation ini memiliki banyak shade sehingga pilihan lebih beragam serta ada dua jenis yakni normal to oily dan normal to dry. Alas bedak ini meskipun full coverage namun tetap terasa ringan ketika dipakai pada wajah.

Dan yang lebih istimewa lagi, foundation ini juga sudah mengandung SPF 20. Harga yang dibanderol untuk foundation ini juga sangat terjangkau sekitar Rp 115 ribu dan bisa ditemukan di mana saja. Menurut Ochell dari FemaleDailyNetwork, foundation ini harganya memang terjangkau banget tapi kualitasnya setara sama foundation high-end dari Estee Lauder.


2. Wet n' Wild PhotoFocus Foundation.


foto: wetnwildbeauty.com

Foundation ini paling cocok dipakai untuk photoshoot atau pemotretan. Untuk kemasan, alas bedak ini berbentuk kaca dan memiliki spatula. Untuk hasil akhir, menurut beauty vlogger Jihan Putri foundation ini nggak terlalu matte dan juga nggak terlalu dewy, jadi kayak satin finish.

Selain itu, foundation ini memiliki pilihan warna yang banyak. Dan yang lebih penting photoshoot friendly, awet dan cruelty-free. Dan harga yang dibanderol untuk foundation ini sekitar Rp 120 ribu.


3. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation.


foto: walmart.com

Untuk kemasan, foundation ini dari kaca yang nggak terlalu berat. Untuk tekstur, alas bedak ini nggak terlalu cair dan creamy juga sehingga mudah untuk diblend.

Yang lebih istimewa, menurut Ochell dari FemaleDailyNetwork foundation ini awet banget meski kena sinar matahari dan nggak melting, nggak pudar, nggak crack dan nggak patchy. Semakin lama dipakai, semakin menyatu dengan kulit sehingga bagus di wajah. Untuk harga, foundation ini dibanderol seharga Rp 185 ribu.

 

4. Milani Conceal & Perfect 2in1 Foundation.


foto: makeupalley.com


Foundation ini dikemas dalam bentuk kemasan kaca dan sudah dilengkapi dengan pump dispenser sehingga nyaman untuk ditakar ketika akan digunakan. Untuk formula, alas bedak ini teksturnya creamy dan padat banget dibanding foundation lain sehingga hasil akhirnya matte dan flawless.

Meskipun matte, tapi ketika dipakai nggak terasa berat di wajah serta mudah diblend. Karena foundation ini juga sekaligus concealer, jadi untuk segi coverage foundation ini full coverage. Selain mudah didapat, foundation ini dibanderol harga sekitar Rp 149 ribu. Menurut Ochell dari FemaleDailyNetwork, foundation ini meskipun harganya murah tapi kayak foundation mahal.


5. Makeover Ultra Cover Liquid Matte Foundation.


foto: sociolla.com

Foundation ini kemasannya berbentuk kaca dove dan dilengkapi dengan pump dispenser yang ada sistem locknya. Untuk teksturnya, foundation ini creamy banget dan agak padat serta mudah diblend.

Menurut Ochell dari FemaleDailyNetwork, untuk hasil akhir satin finish dan ringan di wajah. Dan dari segi coverage, foundation ini dari sheer to medium. Selain mudah didapat, foundation dibanderol dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 119 ribu.


6. Maybelline Dream Satin Skin.


foto: amazon.com

Foundation satu ini kemasannya dari kaca dan juga dilengkapi dengan pump dispenser. Untuk teksturnya mudah diblend dan juga sangat ringan ketika digunakan. Selain itu, menurut Gyanda dari FemaleDailyNetwork, ketahanannya bisa sampai 6 jam dan saking ringannya kayak lagi nggak pakai makeup dan kulit jadi flawless banget.

Banyak juga yang mengatakan kalau foundation ini airbrush-finish dan nggak crack serta melted meski sudah terpapar sinar matahari. Selain itu, foundation ini juga dilengkapi dengan SPF 24. Untuk harga, foundation Maybelline ini dibanderol sekitar Rp 129 ribu.


7. L'Oreal Lucent Magique.


foto: loreal-paris.com.hk

Foundation ini kemasannya terlihat eksklusif banget dan sudah ada pumpnya. Untuk hasil akhir ada sedikit luminousnya dan juga agak dewy gitu. Meskipun full coverage, alas bedak ini juga ringan kayak sedang nggak pakai apa-apa.

Menurut Gyanda dari FemaleDailyNetwork, foundation ini bagus banget ketika di kamera dan terlihat agak dewy serta healthy skin. Selain itu, foundation ini sudah dilengkapi dengan SPF 24 dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 125 ribu.

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Foundation terbaik di bawah Rp 200 ribu ala beauty vlogger Indonesia.
Bisa jadi referensimu sebelum membeli foundation.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/7-foundation-terbaik-di-bawah-rp-200-ribu-ala-beauty-vlogger-indonesia-171008z.html
SEND

What Do You Think

Up Next: Koleksi ready-to-wear unik Giambattista di Paris Fashion Week 2017

TOP