7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut, gunakan marine alga

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut, gunakan marine alga

Brilio.net - Perusahaan skincare pastinya terus melakukan inovasi produk, termasuk dari segi ingredients atau bahan-bahan yang digunakan. Berbicara mengenai kandungan produk skincare, mungkin kamu tidak asing dengan beberapa nama di antaranya, seperti propolis, snail mucin, atau bee venom.

Ternyata tak hanya itu saja, baru-baru ini terdapat inovasi terbaru dengan penggunaan bahan aktif dari laut menjadi kandungan skincare. Beberapa bahan aktif yang berasal dari laut ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Seperti yang kita tahu, kulit wajah adalah salah satu aset masa depan yang harus dijaga dengan baik sejak dini. Dengan menggunakan produk perawatan wajah yang tepat tentunya, kulit pun akan semakin bercahaya dan awet muda. Tak hanya itu, perawatan kulit juga dapat dilakukan untuk mencegah masalah-masalah pada kulit wajah akibat radikal bebas.

Penggunaan bahan aktif dari laut pada produk skincare memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti membantu menenangkan dan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen dapat bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih sehat, halus, dan glowing. Beberapa bahan aktif dari laut yang biasa digunakan dalam produk skincare adalah deep sea marine algae dan klorofil yang biasanya terkandung pada alga.

Deep sea marine algae atau rumput laut ini ternyata dapat digunakan sebagai bahan alami pada produk skincare. Produk skincare yang mengandung deep sea marine algae tersebut memiliki manfaat untuk mengurangi kerutan dan melawan tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, alga juga kaya akan antioksidan. Terutama pada alga merah yang tinggi akan vitamin E. Masalah wajah seperti kulit kering dan segala permasalahan kulit bisa diatasi dengan bahan ini. Lalu, produk apa saja yang mengandung bahan aktif dari laut ini?

Berikut, tujuh daftar skincare yang mengandung bahan aktif dari laut yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber,Kamis (3/3).

1. Elemis Pro-Collagen Marine Cream

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut Berbagai sumber

foto: id.elemis.com

Elemis Pro-Collagen Marine Cream ini diformulasikan dengan lima bahan aktif yang berasal dari laut. Terdiri dari Padina Pavonica, Chlorella Seaweed, Gingko Biloba Liposomes, Porphyridum Seaweed, Mimosa, dan Mawar, ELEMIS Pro-Collagen Marine Cream akan meningkatkan hidrasi dan memperbaiki kondisi kulit hanya dalam 2 waktu.

Padina Pavonica adalah kandungan kunci yang akan membantu meningkatkan pertahanan kulit dan sel-selnya, memperbarui elastisitas kulit. Chlorella Seaweed mengandung asam amino dan protein yang bertanggung jawab memperlambat penurunan kolagen dan elastin, mencegah penuaan dan kerutan. Gingko Biloba Liposomes adalah molekul dari sayuran yang berfungsi sebagai agen anti aging dengan kemampuannya mengantarkan manfaat hingga ke tingkat sel

Porphyridum Seaweed adalah alga yang kaya dengan asam lemak esensial untuk melembapkan kulit, asam amino, vitamin B1, B2, B12, C, dan E yang juga dapat membantu menghilangkan racun-racun dari permukaan kulit, yang pada akhirnya menyebabkan degenerasi sel.

Terakhir adalah kandungan mimosa dan mawar di dalam produk skincare ini, yang membantu menyeimbangkan, melindungi, menghidrasi, dan menguatkan elastisitas kulit dengan antioksidan dan aroma yang menyenangkan.

2. The Ordinary Marine Hyaluronics

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut Berbagai sumber

foto: theordinary.com

The Ordinary Marine Hyaluronics diperkaya dengan kandungan Hawaiian red algae dan micro-filtered blue-green algae. Kedua kandungan tersebut bermanfaat untuk menahan kelembapan pada kulit wajah.

Tak hanya itu, produk serum ini juga bertekstur ringan sehingga mudah menyerap pada kulit, serta memberikan efek melembapkan secara kilat tanpa meninggalkan lapisan lengket pada kulit wajah.

3. Votre Peau Retinol Barrier Cream

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut Berbagai sumber

foto: votrepeauskincare.com

Votre Peau Retinol Barrier Cream ini mengandung marine algae yang mampu menenangkan dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Selain itu, cream ini juga kaya akan kandungan retinol yang mampu membantu proses regenerasi kulit serta sebagai pengobatan jerawat dan kerutan halus. Sehingga kulitmu akan tampak lebih kenyal dan awet muda.

4. The Body Shop Seaweed Oil Control Lotion SPF 15 Moisturizer

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut Berbagai sumber

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Seaweed Oil Control Lotion SPF 15 Moisturizer merupakan salah satu produk pelembap yang mengandung bahan aktif dari laut.Sesuai dengan namanya, bahan aktif laut yang digunakan pada produk ini adalah rumput laut.

Rumput laut berfungsi untuk membantu melembapkan dan menghidrasi kulit. Selain itu, pelembap ini juga mampu menyeimbangkan kadar minyak dan sebum yang berlebih pada wajah sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

5. Sensatia Botanicals Seastem Marine Hydrating Toner

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut Berbagai sumber

foto: sensatia.com

Sesuai dengan namanya, Sensatia Botanicals Seastem Marine Hydrating Toner mengandung beberapa kandungan aktif yang berasal dari laut. Beberapa kandungan tersebut dapat bermanfaat sebagai anti-aging dan memberikan kelembapan secara intens pada kulit wajah. Selain itu, ekstrak giant sea kelp dan hyaluronate yang terdapat di dalam toner ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

6. La Mer Crme de la Mer

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut Berbagai sumber

foto: lamer.eu

La Mer Crme de la Mer sudah terkenal sebagai produk pelembap favorit para artis Hollywood, pelembap yang kaya akan kandungan special yakni Miracle Brooth yang terbuat dari ekstrak alga laut yang diproses secara khusus mampu bekerja secara ajaib.

Produk ini dapat membantu memberikan hidrasi maksimal pada kulit wajah, khasiat Miracle Brooth juga mampu menyembuhkan luka bakar pada kulit. Kandungan antioksidan pada ekstrak alga juga mampu membantu regenerasi kulit untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

7. Este Lauder Nutritious Micro-Algae Pore Purifying Cleansing Jelly.

7 Daftar skincare dengan bahan aktif dari laut Berbagai sumber

foto: esteelauder.com

Este Lauder Nutritious Micro-Algae Pore Purifying Cleansing Jelly merupakan cleanser yang mengandung cold-pressed micro-algae. Kandungan ini merupakan ekstrak berbahan dasar laut yang bekerja sebagai pelembap alami untuk membantu meningkatkan skin barrier serta mempertahankan kadar air pada kulit wajah agar tetap terhidrasi.

Produk ini cocok digunakan ketika sedang membersihkan wajah setelah penggunaan makeup, yang membuat kulit wajah lebih segar dan glowing.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES