7 Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan masker buah-buahan

7 Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan masker buah-buahan

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang putih dan juga sehat merupakan sebuah impian beberapa wanita. Kadang masih banyak orang yang berpikir, untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus menggunakan produk yang mahal dan bermerek.

Bahkan, beberapa perempuan ada yang tak ragu untuk menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk skincaredemi mendapatkan kulit cerah dan sehat. Padahal, keinginan untuk mempercantik diri bisa dilakukan sendiri dengan membuat masker wajah menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah-buahan.

Buah-buahan diketahui kaya akanvitamin, mineral, dan semua nutrisi yang dibutuhkan, semua itu bisa menyehatkan tubuh serta menghasilkan tampilan kulit menjadi lebih bersih. Dengan menggunakan masker wajah dari bahan buah-buahan, maka akan membantumu memberikan nutrisi dan mengatasi berbagai masalah yang ada pada wajahmu.

Berbicara mengenai kulit wajah, salah satu masalah umum yang sering dialami adalah flek hitam. Flek hitam merupakan noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara berlebihan.

Kondisi ini umum dan biasanya tidak membahayakan diri bagi penderitanya. Meskipun tidak membahayakan, flek hitam akan sangat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan penyebab utama munculnya flek hitam pada wajah.

Paparan sinar matahari yang langsung menyentuh kulit wajah tersebut akan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin. Yang kemudian memunculkan flek hitam pada wajah. Selain itu, flek hitam juga disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, hiperpigmentasi, faktor genetik, dan bekas jerawat. Menghilangkan flek hitam secara menyeluruh memang sulit.

Namun terdapat beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam, baik dengan bantuan medis maupun secara alami. Menghilangkan flek hitam secara alami pun sangat mudah. Salah satunya dengan masker buah-buahan.
Lantas apa saja buahnya dan bagaimana caranya? Berikut tujuh cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan masker buah-buahan yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/3).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES