Brilio.net - Tahu baking soda? Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan bahan makanan yang satu ini. Baking soda kini tidak hanya dikenal sebagai bahan masakan saja lho! Namun, seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi, kini baking soda bisa dimanfaatkan dalam dunia kecantikan lho! Salah satunya dibuat sebagai masker wajah yang memiliki sejumlah manfaat, seperti untuk mencerahkan wajah.

Baking soda atau soda kue merupakan zat natrium bikarbonat yang bisa mengatur tingkat Ph sehingga bisa menetralkan zat asam. Selain itu baking soda memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik sehingga dapat mengobati iritasi pada kulit. Tidak hanya itu, sifat antiseptik di dalam baking soda ini mampu mengatasi jerawat dan mampu meredakan peradangan sehingga mencegah rasa nyeri.

Nah, berbicara mengenai aman atau tidaknya penggunaan baking soda pada wajah, dilansir brilio.net dari Healthline, Senin (25/4), menjelaskan bahwa terdapat sedikit penelitian mengenai efek soda kue pada saat digunakan pada wajah. Namun pada beberapa kondisi kulit tertentu, baking soda bisa memberikan efek samping seperti munculnya jerawat, adanya tanda-tanda penuaan dini, terjadinya iritasi, dan kulit mengalami kering. Nah, dengan begitu penggunaan baking soda secara rutin harus lebih diperhatikan.

Walaupun memiliki efek yang rendah pada kulit wajah, manfaat dari penggunaan baking soda untuk wajah ini cukup banyak. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan masker dari baking soda seperti mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengencangkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan menghaluskan wajah berjerawat.

Nah, itulah manfaat dari baking soda untuk wajah. Dalam artikel kali ini brilio.net membagikan informasi cara membuat masker baking soda untuk mencerahkan wajah.

Lantas bagaimana saja cara membuat masker baking soda untuk mencerahkan wajah? Yuk, simak cara membuatnya, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/4).

 

 

(brl/tin)

Related News