7 Cara membersihkan wajah, bebas kering dan iritasi

7 Cara membersihkan wajah, bebas kering dan iritasi

Brilio.net - Memiliki kulit yang sehat tanpa masalah merupakan impian setiap orang. Namun ada saja masalah kulit yang sering dialami. Ya, setiap hari kulit terpapar debu, polusi, dan sinar matahari yang menyebabkan berbagai masalah seperti kulit kusam, penuaan dini, kulit kering, dan komedo. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah membersihkan wajah.

Membersihkan wajah biasanya dilakukan di pagi saat akan memulai aktivitas dan malam hari setelah melakukan aktivitas. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membersihkan wajah, seperti mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan debu, melancarkan peredaran darah, membantu menghidrasi kulit, dan membantu meremajakan kulit.

Ternyata mencuci wajah juga harus dilakukan secara benar. Meskipun terdengar sederhana, namun membutuhkan waktu dan perhatian. Sebab banyak orang yang salah melakukan cuci wajah sehingga membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Membersihkan wajah dengan benar dapat membuat kulit wajah lebih glowing, bersih, dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat. Lantas seperti apa yah cara mencuci wajah yang benar? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/4).

1. Cuci tangan hingga bersih

Cara membersihkan wajah

foto: Freepik/brgfx

Sebelum membersihkan wajah, sebaiknya kamu mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan wajah dari kotoran yang menempel di tangan.

Gunakan sabun pembersih wajah dan lakukan metode cuci tangan yang dianjurkan oleh WHO selama 20 detik. Setelah itu bilas tangan dengan air bersih dan keringkan.

Selain mengangkat kotoran, mencuci tangan juga bermanfaat untuk melembapkan dan menutrisi area tangan, sebab kandungan di dalam sabun cuci tangan bagus untuk kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES