7 Cara hilangkan kemerahan di wajah karena iritasi, alami dan mudah

7 Cara hilangkan kemerahan di wajah karena iritasi, alami dan mudah

Brilio.net - Rutinitas perawatan wajah kini sudah menjadi kewajiban bagi sebagian orang. Hal ini dilakukan untuk merawat kulit wajah, sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Kebanyakan orang melakukan perawatan wajah dengan treatment kecantikan hingga penggunaan produk skincare.

Karenanya, tak heran jika banyak yang mencoba berbagai macam produk skincare dengan merek dan kandungan yang berbeda-beda. Padahal, sebenarnya hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena justru akan berdampak buruk pada wajah.

Rutinitas kecantikan yang salah bisa menyebabkan kulit kering, teriritasi, dan merah. Terkadang kebanyakan orang bahkan tidak menyadari bahwa penggunaan produk skincare yang tidak tepat akan membuat wajah menjadi terkena iritasi.

Dilansir dari jurnal Anais Brasileiros de Dermatologia, Universities and research institutions di Brazil menjelaskan bahwa iritasi kulit wajah lebih sering dialami oleh seseorang yang memiliki kulit lebih sensitif daripada yang lain. Gejala iritasi kulit wajah berbeda-beda, tergantung pada zat pemicunya atau dikenal sebagai alergen.

Gejala iritasi kulit wajah dapat berkembang dalam hitungan detik atau menit, atau secara bertahap selama beberapa jam. Gejala biasanya ringan, tetapi dalam kasus yang jarang terjadi dapat menyebabkan anafilaksis, yang merupakan kondisi yang mengancam jiwa.

Memiliki wajah kemerahan akibat iritasi pasti bikin nggak nyaman dan membuat kepercayaan diri menurun. Berbagai kerusakan yang disebabkan oleh adanya berbagai perawatan kulit wajah memang tak bisa dianggap sepele. Contohnya saja, kulit wajah yang memerah serta mengalami iritasi.

Maka dari itu, perlu dilakukan cara mengatasi wajah merah dan iritasi dengan cepat. Beberapa cara sebenarnya aman untuk dilakukan, asalkan digunakan sesuai dengan ketentuan dan cara yang tepat agar tak berdampak buruk pada kulit. Seperti tujuh cara hilangkan kemerahan di wajah karena iritasi, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/4).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES