1. HOME
  2. »
  3. Beauty
foto: seventeen.com  

Rizky Mandasari, 19 Mei 2017 06:30

Brilio.net - Jerawat memang selalu menjadi musuh bagi siapa saja ya. Si kecil menyebalkan ini selalu tumbuh di tempat yang bikin tampilan makin nggak oke. Apalagi bagi cewek yang akan mengalami tamu bulanan, jerawat bakal muncul berbondong-bondong di wajah karena faktor hormon.

Nah, untuk menghilangkan si kecil yang merusak penampilan ini pun nggak mudah. Butuh waktu lama untuk bikin kempes ataupun menghilangkan bekasnya di kulit. Untuk itu, ada baiknya mencegah jerawat dengan rutin merawat wajah daripada mengobatinya yang prosesnya makan waktu lama. Tetapi, ada juga kok cara mudah usir jerawat yang bisa kamu terapkan sebelum tidur. Mau tahu? Yuk simak 7 beauty hack usir jerawat yang brilio.net lansir dari Gurl, Kamis (18/5).


1. Bersihkan wajah segera setelah pakai makeup.

beauty hack usir jerawat  © 2017 berbagai sumber

foto: sheknows.com

Kalau kamu sedang jerawatan, pastinya kamu kerap menutupinya dengan concealer saat sedang menggunakan makeup kan. Cara ini memang mudah, tapi ketika sudah di rumah segera bersihkan dengan cuci wajah sampai bersih. Meskipun makeupmu oil-free, lebih baik biarkan wajahmu dalam keadaan bersih agar kulit bisa bernafas.


2. Cobalah scrub wajah dengan baking soda.

beauty hack usir jerawat  © 2017 berbagai sumber

foto: beautygyaan.com

Baking soda memang kerap digunakan sebagai beauty hack. Namun, baking soda ini juga berpotensial bisa mengiritasi kulit lho. Jadi, tetap berhati-hati ketika ingin scrub wajah menggunakan bahan ini. Cobalah scrub wajah dengan baking soda cukup smeinggu sekali sebelum tidur.


3. Jangan sentuh & pencet jerawat.

beauty hack usir jerawat  © 2017 berbagai sumber

foto: seventeen.com

Tangan yang kotor dan jerawat adalah kombinasi yang buruk. Menyentuh dan memencet jerawat memang bikin puas, tetapi bisa menyebabkan iritasi serta inflamis lho. Bahkan bisa memperburuk jerawat di kulit.


4. Steam atau uapin kulitmu.

beauty hack usir jerawat  © 2017 berbagai sumber

foto: gurl.com

Kamu bisa menggunakan steam atau mengompres dengan handuk hangat untuk membuat jerawat kempes. Jangan pencet jerawat, kamu bisa menggunak krim khusus jerawat di areanya langsung. Dengan uap kulit, krim khusus jerawat ini bisa bekerja lebih baik dan efektif.


5. Gunakan coconut oil, lemon essential oil dan tea tree oil.

beauty hack usir jerawat  © 2017 berbagai sumber

foto: theayurveda.org

Kamu bisa mengoles jerawatmu yang membandel dengan coconut oil, lemon essential oil atau pun tea tree oil yang bisa kamu beli di supermarket. Cara ini ampuh usir jerawat yang 'nongkrong' di wajahmu.


6. Gunakan cuka apel sebagai toner.

beauty hack usir jerawat  © 2017 berbagai sumber

foto: naturallivingideas.com

Cuka apel dikenal sangat baik untuk mengusir jerawat dan mengembalikan tekstur kulit seperti kulit bayi. Pastikan ketika ingin menggunakan cuka apel sebagai toner tetap dicampur dengan air matang agar nggak iritasi.


7. Coba gunakan aspirin dan madu sebagai masker.

beauty hack usir jerawat  © 2017 berbagai sumber

foto: steptohealth.com

Aspirin juga ternyata bisa mengusir jerawat pada kulit. Sedangkan madu melembabkan kulit sehingga wajah nggak kering. Kombinasi kedua bahan ini bisa kamu coba saat jerawat mulai muncul di wajah.

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

7 Beauty hack ini bisa kamu terapkan sebelum tidur buat usir jerawat.
Yuk cegah jerawat muncul di wajah cantikmu.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/7-beauty-hack-ini-bisa-kamu-terapkan-sebelum-tidur-buat-usir-jerawat-170518s.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Terlihat bolong, celana jeans lepas ini ternyata harganya fantastis

Next
TOP