1. HOME
  2. »
  3. Beauty
 

Lola Lolita, 02 Februari 2019 08:01

Brilio.net - Bagi kebanyakan perempuan, alis menjadi salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian. Dalam setiap rutinitas merias wajah, bentuk alis simetris dan rapi nampaknya sudah menjadi tuntutan yang wajib dan tak boleh dilewatkan. Nah bagi kamu yang belum ahli atau piawai dalam membuat alis, pastinya proses ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Alis yang sempurna akan membuat penampilan wajah seorang wanita akan lebih menarik. Sayangnya, tak sedikit yang mengeluh susahnya membuat alis dan tak sedikit yang menghabiskan waktu demi mendapatkan alis yang sempurna. Bahkan sebagian dari mereka mengambil cara pintas untuk melakukan sulam alis agar tak repot menghias alis setiap harinya.

Tidak ada bentuk alis alami yang sama antara satu orang dengan orang lain, karena itu terkadang bentuk alis harus disiasati agar dapat menunjang penampilan wajah secara keseluruhan. Jika kamu mengalami kesulitan dan memakan waktu yang cukup lama saat membuat alis, berikut beberapa trik mudah yang bisa kamu ikuti agar mendapatkan alis rapi dan simetris dalam waktu singkat seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/2).

1. Rapikan alis.

6 Trik mudah membuat alis istimewa

foto: stylecraze.com

Langkah awal yang perlu kamu lakukan sebelum membuat alis adalah merapikannya terlebih dahulu. Untuk merapikan alis, kamu bisa menyisirnya, jika sudah rapi maka dengan mudah melihat bentuk alis sehingga lebih gampang untuk membingkai alis.

2. Membuat patokan alis.

6 Trik mudah membuat alis istimewa

foto: thehoneycombers.com

Ada trik khusus yang perlu kamu ketahui untuk membuat alis yang simetris antara kiri dan kanann. Tentukan terlebih dahulu titik lengkungnya. Ambil kuas makeup, posisikan di sebelah cuping hidung. Tentukan tiga titik agar alismu bisa seimbang, yakni pangkal alis, puncak lengkung alis dan ujung alis.

3. Membuat dua garis horizontal.

6 Trik mudah membuat alis istimewa

foto: istockphoto.com

Ini menjadi yang sangat penting bagi pemula agar alis kiri dan kanan bisa seimbang. Kamu cukup memberikan garis. Namun jika kamu sudah ahli dan sudah bisa memperkirakan, kamu tak perlu melakukan trik satu ini. Bisa langsung dilewatkan saja.

4. Bentuk alis dengan membuat bingkai.

6 Trik mudah membuat alis istimewa

foto: elle.co.za

Setelah kamu mengetahui puncak lengkung alis, gunakan pensil alis untuk menggarisi bagian luar alis atas dan bawah secara perlahan. Sisir lagi alis agar kamu bisa menggarisi bagian atas dan bawahnya dengan jelas.

5. Isi bagian dalam alis.

6 Trik mudah membuat alis istimewa

foto: youtube.com

Setelah menggarisi bagian atas dan bawah, sekarang kamu tinggal mengisi bagian dalamnya dengan pensil alis yang sudah kamu tentukan warnanya. Jika ingin membuat hasil yang bagus, kamu bisa menggunakan produk alis yang berbentuk gel atau pomade. Biasanya penggunaan produk tersebut akan memberikan kesan nyata pada alismu, karena memberikan llusi rambut alis yang lebih tebal.

6. Selesaikan dengan concealer.

6 Trik mudah membuat alis istimewa

foto: stylecraze.com

Concealer berguna untuk membuat garis lengkung alis agar terlihat rapi, dan noda yang nempel dapat tersamarkan. Nah untuk pemilihan concealer ada baiknya kamu menggunakan yang cair atau cream agar lebih samar.



Related News

(brl/guf)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

6 Trik mudah membuat alis rapi dan simetris dalam waktu 5 menit.
Anti ribet dan mudah dipraktikkan.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/6-trik-mudah-membuat-alis-rapi-dan-simetris-dalam-waktu-5-menit-190201x.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 11 Potret es krim berbentuk wajah manusia ini unik abis

Next
TOP