Brilio.net - Menggunakan kosmetik memang nggak boleh sembarangan dan harus dipilih terlebih dahulu. Beda jenis kulit dan kandungan yang ada pada produk bisa mengakibatkan kulit iritasi bahkan berbahaya. Selain itu, kita juga dituntut untuk pintar dalam memilih kosmetik yang tidak mengandung bahan berbahaya dan memilih yang alami serta man di kulit.

Saat ini, sudah banyak produk kosmetik yang mengandung bahan alami dan aman bagi kulit. Namun mungkin beberapa produk ini dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Tapi jangan khawatir girls, ada kok alternatif lain. Kalau kamu memiliki kulityang sensitif atau memang ingin yang bahannya aman bagi kulit, berikut 6 produk bayi yang bisa jadi alternatif rawat kulit seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (24/10).


1. Baby powder atau bedak bayi.

produk bayi alternatif rawat kulit  © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto: rd.com

Nggak hanya digunakan untuk mencegah biang keringat pada bayi saat keringetan karena kepanasan. Kamu yang memiliki tipe kulit wajah berminyak juga bisa memanfaatkan bedak yang satu ini lho. Apalagi nih, wajah berminyak memang lebih cocok menggunakan tipe loose powder untuk menyerap minyak. Bahan-bahan produk bayi biasanya sudah teruji klinis tidak menimbulkan alergi dan wanginya pun segar. Selain itu juga perlu diperhatikan karena warnanya putih, pakai secukupnya agar wajahmu tidak terlihat terlalu putih.

Fungsi lainnya, bedak bayi juga bisa digunakan sebagai dry shampoo. Sama halnya dengan kulit wajah berminyak, bedak bayi dapat menyerap keringat berlebih pada kulit kepala. Nggak cukup sampai disitu, kalau kamu ingin bulu mata terlihat tebal, gunakan bedak bayi sebelum memakai maskara.


2. Baby wipes atau tisu bawah bayi.

produk bayi alternatif rawat kulit  © 2017 berbagai sumber

foto: bustle.com

Baby wipes atau tisu basah bayi juga bisa digunakan untuk menghapus makeup dengan sempurna. Produk bayi ini memang minim bahan kimia, jadi kamu nggak perlu takut terjadi iritasi ya. Jika lupa membawa pembersih makeup, kamu bisa menggunakan tisu ini ketika sedang bepergian.


3. Baby shampoo.

produk bayi alternatif rawat kulit  © 2017 berbagai sumber

foto: everydayfeminism.com

Alternatif lain jika nggak punya baby wipes, kamu bisa menggunakan shampo bayi sebagai pembersih makeup. Kandungan di dalam shampo bayi nggak akan membuat iritasi pada mata dan kulit wajah pun bersih dengan sempurna.


4. Baby oil.

produk bayi alternatif rawat kulit  © 2017 berbagai sumber

foto: rd.com

Baby oil merupakan salah satu produk multifungsi yang nggak cuma berguna untuk melembutkan kulit bayi. Kandungan bahannya yang ringan dan alami ini juga bisa digunakan sebagai pengganti pelembap dan makeup remover lho.

Selain itu, kamu juga bisa mengoleskannya saat mencukur atau untuk sekadar memijat wajah. Pastikan kamu memilih baby oil dengan tambahan kandungan aloe vera dan vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit dan mengunci kelembaban pada kulit.


5. Baby Cream.

produk bayi alternatif rawat kulit  © 2017 berbagai sumber

foto: amazon.com

Bayi sering mengalami kondisi kulit yang kering pada area pipi karena seringnya kena air liur atau pun habis menyusui. Saat terjadi kulit kering, biasanya sang ibu akan mengoleskan krim khusus bayi yang bertekstur lembut untuk melembapkan kulit wajah yang kering. Nah, kamu pun bisa menggunakan krim yang sama pada kulit sensitifmu yang kerap mengalami iritasi.

Sama halnya seperti baby oil, krim ini juga berguna sebagai shaving cream. Selain itu, krim bayi ini juga dapat membantu atasi jerawat lho. Gunakan pada malam hari sebelum beranjak tidur dan lihat hasilnyapada keesokan harinya.


6. Baby bath milk atau sabun bayi.

produk bayi alternatif rawat kulit  © 2017 berbagai sumber

foto: relatemag.com

Sabun bayi biasanya mengandung bahan-bahan alami yang aman bagi kulit dan cocok dengan kulit bayi yang masih sangat rentan iritasi. Biasanya, sabun bayi mengandung susu yang bisa membersihkan kulit sekaligus membuatnya menjadi lebih kenyal dan lembut. Kandungan bahan kimia yang terkandung pada produk ini relatif sedikit dan tidak akan membuat kondisi kulit yang sedang iritasi menjadi lebih parah. Selain itu, ada tambahan vitamin A dan E yang akan menutrisi kebutuhan kulitmu.

Related News